Sukses

Lirik Tren MOBA, GameSir Perkenalkan Gamepad Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Gamer di Indonesia saat ini sedang dimanjakan dengan sejumlah gim bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), seperti Vainglory, Arena of Valor, dan Mobile Legends.

Dapat dimainkan di smartphone atau tablet, gim ini pun menjadi pilihan jitu banyak gamer menghabiskan waktu di tengah kesibukan.

Saking populernya, gim-gim mobile ini pun menjelma jadi gim kompetitif eSports dengan berbagai macam turnamen dengan total hadiah mencapai miliaran rupiah.

Melihat tren tersebut, GameSir, pembuat gamepad asal Hong Kong ini bakal meluncurkan perangkat gaming terbaru mereka yang diberi nama GameSir F1.

Apa yang membuat GameSir F1 berbeda dari gamepad bluetooth yang ada saat ini? Gamepad ini menghadirkan sebuah joystick atau phone holder yang dilengkapi sebuah analog karet--menempel di atas layar smartphone.

"Selain untuk mempermudah pegangan saat bermain gim, fungsi joystick ini juga untuk menghindari tangan yang berkeringat agar tidak langsung menyentuh layar smartphone," tulis GameSir melalui keterangannya, Jumat (29/9/2017).

Perusahaan mengklaim, pergerakkan karakter di dalam gim akan lebih presisi dan semakin mudah untuk mengeluarkan skill saat berhadapan dengan lawan.

Penampakan joystick karet di GameSir F1. (Doc: GameSir)

Terbuat dari karet konduktif dan bahan anti-slip, GameSir F1 dapat digunakan pada smartphone berlayar 6 inci. Saat ini GameSir F1 baru bisa dipesan melalui laman web resminya dengan harga US$ 14.99 atau sekitar Rp 203 ribu, dan bakal dirilis pada 15 Oktober 2017 (di Hong Kong).

Sayang, belum ada kabar kapan gamepad ini bakal dirilis di Indonesia. Dengan target pasar gim mobile MOBA yang sedang booming saat ini, tentunya sudah banyak gamer di Indonesia yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran perangkat gaming ini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Terbaru, Alis Kepang yang Unik