Sukses

HMD Bocorkan Harga Jual Nokia 5 dan 6 di Indonesia

HMD memberikan sedikit bocoran tentang harga jual duo smartphone Android Nokia tersebut di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global beberapa hari lalu telah mengumumkan harga jual Nokia 3 di Indonesia, tapi tidak dengan Nokia 5 dan 6. Hari ini, pihak HMD memberikan sedikit bocoran tentang harga jual duo smartphone Android Nokia tersebut.

"Harga Nokia 5 dan 6 tak akan lebih dari Rp 3,5 juta, tapi saya belum bisa bilang angka pastinya. Kami akan beritahu harganya bulan depan, tinggal beberapa hari lagi," ungkap Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia, Affanick Hamim, saat ditemui Tekno Liputan6.com usai Media Gathering Erajaya Group dan Nokia di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Di antara trio smartphone Android Nokia, harga jual Nokia 3 yang paling murah. Harganya di Indonesia berkisar Rp 1,8 jutaan.

Nokia 3 merupakan seri entry-level Nokia yang memiliki layar IPS 5 inci dan dilapisi Corning Gorilla Glass. Nokia 5 memiliki layar IPS HD berukuran 5,2 inci dan Nokia 6 dengan layar Full HD 5,6 inci.

Adapun, Nokia 3, 5, dan 6 dilengkapi OS pure Android versi Nougat sehingga pengguna bisa mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan. Jaringan ritel Erafone mulai menjual Nokia 3 pada awal Oktober 2017, sedangkan dua lainnya pada akhir Oktober.

Rencananya, Nokia 3 akan dipajang di 70 toko jaringan ritel Erafone mulai bulan depan sampai akhir tahun ini. Selain itu, pemasarannya juga akan dilakukan melalui jaringan online Erafone dan beberapa mitra e-Commerce.

Nokia 5 dan 6 akan bisa didapatkan di jaringan ritel Erajaya Group, baik online maupun offline, pada akhir Oktober 2017. Namun untuk tanggal peluncurannya belum diungkapkan.

Director Marketing and Communications Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, enggan merinci target penjualan seri smartphone Android tersebut. Namun ia berharap angkanya akan memuaskan.

"Saya tidak bisa bilang soal itu. Namun biasanya kontribusi penjualan baru bisa terasa dalam tiga hingga enam bulan setelahnya," tutur Djatmiko.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.