Sukses

Microsoft Office 2019 Meluncur pada 2018

Liputan6.com, Orlando - Microsoft resmi mengumumkan akan merilis software Office versi teranyar--Microsoft Office 2019--pada 2018. Pengumuman berlangsung di gelaran Microsoft Ignite yang berlokasi di Orlando, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/9/2017).

Dilansir The Verge, Minggu (1/10/2017), Microsoft Office 2019 akan hadir dengan deretan aplikasi 'langganan' seperti biasanya.

Aplikasi meliputi Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Exhange, SharePoint, dan Skype for Business. Paket aplikasi ini akan tiba di perangkat PC dan laptop Windows pada pertengahan 2018.

Berbeda dengan Microsoft Office 365 yang mengandalkan sistem penyimpanan berbasis cloud, pengguna Microsoft Office 2019 diberikan opsi untuk tidak menyimpan data dan aplikasinya di dalam cloud.

Microsoft menjelaskan, Office 2019 akan hadir dengan lebih banyak fitur baru dan pembaruan server untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan keamanan. Sayang, Microsoft tidak mengungkap banderol harga untuk paket Office 2019.

Adapun fitur lain yang hadir di Excel seperti pembaruan formula dan chart, sedangkan PowerPoint akan menghadirkan sejumlah animasi terbaru.

Semua aplikasi Office 2019 pun akan dilengkapi dengan kemampuan layar sentuh yang lebih responsif khusus untuk versi perangkat mobile, seperti sensitivitas tekanan, ink replay, dan efek tilt.

Belum banyak yang bisa dibeberkan terkait fitur teranyar Microsoft Office 2019. Akan tetapi, raksasa teknologi yang berbasis di Redmond, AS tersebut berjanji akan mengungkap lebih banyak bocoran fitur baru Office 2019 dalam beberapa bulan mendatang.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Fitur Baru Microsoft VR Siap Sambangi Pengguna
Artikel Selanjutnya
Polisi New York Ganti 36 Ribu Unit Windows Phone dengan iPhone