Sukses

Moto G5s Plus vs Xiaomi Mi A1, Pilih Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Moto G5s Plus disebut-sebut sebagai pesaing berat dari Xiaomi Mi A1. Selain karena sama-sama mengadopsi kamera ganda, keduanya juga membidik pasar mid-end dengan spesifikasi yang terbilang premium di kelasnya. G5s Plus dibanderol Rp 2.999.000, sedangkan Mi A1 dipatok seharga Rp 3.099.000.

Menanggapi hal tersebut Motorola enggan berkomentar lebih jauh. Adrie R Suhadi selaku Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, cuma mengatakan akan fokus ke konsumen ketimbang memikirkan kompetisi.

Di sisi lain, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung, mengklaim kamera ganda pada Mi A1 jauh lebih premium dibandingkan smartphone lain yang menggunakan modul kamera ganda.

Untuk membuktikannya, yuk simak komparasi Moto G5s Plus vs Xiaomi Mi A1 berikut ini.

Dari segi fotografi, kamera utama (dual camera) G5s Plus masing-masing memiliki resolusi 13MP dengan bukaan f/2.0, autofocus, dan dual-LED flash. Mi A1 masing-masing 12MP (f/2.2; 50mm dan f/2.6), autofocus, dual-LED flash, dan 2x optical zoom.

Untuk kamera selfie, Moto G5s Plus beresolusi 8MP dengan fitur LED flash, sedangkan Xiaomi Mi A1 beresolusi 5MP tanpa flash. Bisa disimpulkan bahwa G5s Plus dilengkapi kamera dengan resolusi lebih besar, baik untuk kamera utama dan kamera selfie.

Soal konektivitas, G5s Plus dipersenjatai koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n (dual-band, WiFi Direct, hotspot), Bluetooth 4.2 (A2DP, LE, EDR), NFC, dan GPS. Sementara Mi A1 minus koneksi NFC.

1 dari 2 halaman

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, keduanya sama-sama ditopang chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, pengolahan grafis Adreno 506, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Pun demikian, memori internal Moto G5s Plus dapat diekspansi hingga 256GB via kartu microSD, sementara Mi A1 hanya bisa diperluas hingga 128GB lewat kartu microSD.

Untuk mendukung kinerja, smartphone yang masing-masing memiliki layar 5,5 inci ini diperkuat baterai 3000mAh untuk Moto G5s Plus dan 3080mAh untuk Xiaomi Mi A1

G5s Plus membenamkan teknologi isi daya baterai super cepat (fast charging), sementara Mi A1 tidak mengadopsi teknologi tersebut.

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Top 3: Gamer Pokemon Go Pergoki Pasangan Mesum Paling Hits