Sukses

Dorong UKM Go Digital, TelkomSigma Tawarkan Hosting Gratis

Lewat freehostingmerahputih.id, TelkomSigma ingin mendorong UMKM dan pelaku industri kreatif untuk "go digital".

Liputan6.com, Jakarta - TelkomSigma tengah gencar mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), startup, dan pelaku industri kreatif untuk "go digital". Untuk itu, anak usaha Telkom Group ini meluncurkan hosting gratis selama satu tahun lewat freehostingmerahputih.id.

Sekadar informasi, freehostingmerahputih.id diluncurkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun pada 17 Agustus lalu.

Hosting gratis ini menawarkan kapasitas 72MB, trafik bandwith 7,2GB per bulan, termasuk di dalamnya lebih dari 100 paket software open source yang dapat dipilih sendiri, mulai dari blog platform, project management, hingga Enterprise Resource Planning (ERP).

"Dengan menggunakan Free Hosting Merah Putih, pelaku usaha mendapatkan kemudahan dan ini dapat mempercepat masyarakat Indonesia untuk melahirkan ide-ide kreatif," ungkap Direktur Solution Operation TelkomSigma, Achmad Sugiarto dalam keterangan rilis

Bagi yang berminat, kamu dapat langsung mendaftar secara online lewat tautan ini. Nanti, kamu akan mendapat notifikasi email dan one time-password (OTP) lewat SMS.

Hackathon Free Hosting Merah Putih

Selain itu, perusahaan juga menggelar ajang Hackathon Free Hosting Merah Putih pada 21 September lalu di Digital Lounge (DiLo), Makassar yang diikuti 50 startup dan pelajar-pelajar di Makassar.

Hackathon adalah ajang berkumpulnya programmer, project manager, dan pegiat TIK untuk membangun aplikasi (hacking) dengan misi menyelesaikan masalah tertentu. Pembuatan aplikasi biasanya dibatasi dalam waktu singkat.

"Tujuan acara ini adalah mendukung program Presiden Joko Widodo pada US-ASEAN Summit lalu, yakni digitalisasi usaha kecil agar membawa manfaat bagi kehidupan sosial dan ekonomi," ujar Achmad.

Berikut adalah daftar para pemenang dari Hackathon Merah Putih:

Juara 1Tema: Inovasi Hostinghttp://iacreative.hostingmerahputih.idJuara 2Tema: Berbagi Peminjaman Bukuhttp://fajarb.hostingmerahputih.id

Juara 3Tema: eLogistikhttp://kardus.hostingmerahputih.id

Harapan 1Tema: Destinasi Wisatahttp://snorkels.hostingmerahputih.id

Harapan 2Tema: Platform Sharing Pelajaran Sekolahttp://www.itcomunity.hostingmerahputih.id

Harapan 3Tema: UMKM Biji Kopi Sulawesi Selatanhttp://qahwah.hostingmerahputih.id

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.