Sukses

Apple Pakai LCD Full Active dari Japan Display untuk iPhone 2018?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan sedang mempertimbangkan kerja sama dengan perusahaan elektronik Japan Display, untuk memproduksi panel LCD yang akan digunakan pada iPhone 2018.

Apple disebut tertarik menggunakan panel LCD "Full Active" milik perusahaan asal Negeri Matahari Terbit tersebut.

Panel LCD Full Active milik Japan Display lebih murah dari sisi harga dibandingkan OLED. Hal ini disebut sebagai salah satu alasan Apple ingin menggunakan panel tersebut.

Apple beberapa waktu lalu mengumuman iPhone X sebagai smartphone pertamanya yang menggunakan teknologi layar OLED. Teknologi ini lebih tajam dan warnanya lebih terang dari pada panel LCD biasa, tapi harga dan keterbatasan pasokan unitnya menjadi kekhawatiran bagi Apple.

Oleh karena itu, Apple kemungkinan memperlambat transisisi ke teknologi OLED sepenuhnya, dengan berencana merilis iPhone dengan layar LCD pada tahun depan. Menurut sumber, Apple tertarik menggunakan panel tersebut, setidaknya untuk sejumlah iPhone yang akan debut pada 2018.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu pun menjatuhkan pilihan pada panel LCD Full Active milik Japan Display. Menurut sejumlah sumber yang bekerja dengan Japan Display, ketertarikan terhadap panel tersebut disampaikan langsung oleh Apple. Sejumlah vendor asal Tiongkok sudah menggunakan Full Active, termasuk Xiaomi untuk layar Mi MIX 2.

Ini bukan kali pertama laporan soal panel LCD iPhone untuk tahun depan beredar. Sebelumnya, lini iPhone pada tahun depan diperkirakan akan memiliki satu model dengan layar LCD berukuran 6 inci.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?