Sukses

5 Smartphone Murah dengan Kamera 13 Megapiksel

Liputan6.com, Jakarta - Kamera adalah salah satu fitur yang menjadi pertimbangan bagi pengguna yang ingin membeli smartphone baru. Namun biasanya, smartphone dengan kamera beresolusi tinggi harganya dipatok cukup mahal.

Bila teliti dalam memilah-milih smartphone, tentunya kamu bisa mendapatkan smartphone yang diinginkan dengan harga sesuai kantong. Akan tetapi, hal ini cukup menguras waktu dan tenaga.

Untuk mempermudah kamu dalam memilih smartphone dengan kamera berkualitas dan harga murah, berikut lima smartphone yang mungkin cocok untuk kamu.

1. Evercoss A66V

Evercoss dikenal sebagai merek lokal yang menawarkan harga murah, salah satunya adalah seri A66V.

Meski murah, spesifikasi yang diboyong tak kalah canggih dengan smartphone di atasnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 13MP dengan LED flash dan autofokus.

Selain itu, smartphone berlayar 5,5 inci ini ditopang chipset Mediatek MT6582, RAM 1GB, dan memori internal 8GB--dipadu sistem operasi Android Lollipop.

Kemudian baterainya berkapasitas 2400mAh, yang mana cukup untuk memenuhi kebutuhan gaming ringan atau pun berfoto selfie. Evercoss A66V bisa kamu beli seharga Rp 800 ribuan.

2. Asus Zenfone 2 Laser

Asus Zenfone 2 Laser dibekali kamera belakang 13MP serta paduan fitur autofokus dan LED Flash, sedangkan kamera depannya 5MP. Untuk mendukung kinerja, tersemat chipset Snapdragon 410 yang ditopang RAM 2GB.

Smartphone 5,5 inci ini juga diperkuat baterai 3000mAh, tetapi belum dilengkapi fitur pengisi daya cepat. Untuk penyimpanan, terdapat memori internal 16GB. Harganya sendiri dipatok Rp 1,5 jutaan.

 

1 dari 3 halaman

Infinix dan Xiaomi

3. Infinix Hot S

Selain sering mengeluarkan smartphone murah, Infinix juga cukup menjanjikan dari segi spesifikasi, seperti Infinix Hot S yang dibekali kamera belakang 13MP plus fitur LED flash dan autofokus dengan harga Rp 1,5 jutaan.

Kamera yang ada mampu merekam video full HD dan kamera depannya mengandalkan resolusi 8MP (fitur LED Flash). Kelebihan lainnya adalah smartphone yang menjalankan Android Marshmallow ini didukung RAM 2GB, mengandalkan prosesor MediaTek MT6753 dengan CPU Octa Core 1.3 GHz , jaringan 4G LTE, memori internal 16GB, dan baterai 3000mAh.

4. Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi Redmi Note 2 dibekali kamera belakang 13MP (LED Flash dan autofokus), sedangkan kamera depan 5MP. Ukuran layarnya juga lebar mencapai 5,5 inci yang dipadu panel layar berteknologi IPS LCD dan full HD.

Dibekali RAM 2GB, smartphone ini juga diperkuat chipset tangguh Mediatek Helio X10 dan memori internal 16GB. Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Redmi Note 2 hanya dijual Rp 1,3 jutaan.

 

2 dari 3 halaman

Hisense

5. Hisense Pureshot

Hisense Pureshot juga dibekali kamera berkualitas, kamera belakang 13MP dan depan 5MP. Bagian layarnya mengandalkan panel IPS LCD dengan ukuran 5 inci yang dipadu dengan 2.5D Glass.

Kelebihan lainnnya adalah ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 415 dengan prosesor octa-core 1.4 GHz dan RAM 2GB. Hisense Pureshot saat ini dijual Rp 1,3 jutaan.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?