Sukses

Tantang Samsung, ZTE Besut Smartphone 2 Layar yang Bisa Dilipat

Liputan6.com, New York - Samsung ternyata bukan satu-satunya vendor yang membesut smartphone dengan konsep lipat alias foldable.

Belum lama ini, ZTE juga dikabarkan melakukan hal yang sama. Kabarnya, upaya ZTE membesut smartphone lipat disebut menjadi strategi penantang Samsung dalam kompetisi smartphone lipat.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut diketahui tengah mengembangkan smartphone lipat premium, desain prototype-nya bahkan sudah beredar luas di internet. Rencananya, smartphone lipat ini akan diperkenalkan di New York, Amerika Serikat pada Oktober 2017.

Seperti dilaporkan Ubergizmo pada SeninĀ (2/10/2017), smartphone lipat bernama Axon M tersebut akan memiliki dua layar, dengan ketipisan 10 mm saja ketika dilipat. Kabarnya, ia mengusung layar layar berukuran 6,8 inci dengan panel berdimensi 1.920x2.160 piksel.

Soal dapur pacu, Axon M akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Adapun kamera utamanya akan mengusung resolusi 20MP, sedangkan kapasitas daya akan diperkuat baterai 3.120mAh.

Menariknya, smartphone ini cuma akan memiliki satu kamera utama mengingat pengguna bisa melipat kamera ke bagian lain secara fleksibel.

Dan terakhir soal harga, smartphone bakal dilepas ke pasar dengan banderol sebesar US$ 650 atau setara dengan Rp 8,7 jutaan.

Secara konsep, ZTE memang bisa dibilang tertinggal ketimbang Samsung. Pasalnya, Samsung sudah lebih dulu berinovasi dengan smartphone lipat. Hanya, beberapa seri smartphone lipatnya dipasarkan secara terbatas di wilayah Tiongkok.

Alasan Samsung selalu menjual smartphone lipat di Negeri Tirai Bambu tak lain adalah wilayah tersebut merupakan target empuk Samsung, karena mereka selalu memasarkan smartphone lipat secara optimal.

Nah, apakah kehadiran Axon M bisa menjadi pesaing telak bagi seri smartphone lipat Samsung? Kita tunggu saja.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Punya Chip Baru, Huawei Kian Optimistis Tantang Apple dan Samsung