Sukses

Doku Edukasi Transaksi Nontunai Lewat Festival Kuliner

Doku terus mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kemudahan transaksi menggunakan cashless atau nontunai.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembayaran, Doku, terus mengedukasi masyarakat Indonesia tentang kemudahan transaksi menggunakan cashless (nontunai) melalui layanan dompet online (e-wallet) miliknya.

Kali ini, Doku mendukung salah satu merchant, AirAsia, dengan memberikan kemudahan kepada pengunjung festival kuliner Santan Coolinair by AirAsia, untuk bisa bertransaksi tanpa uang tunai.

Diungkapkan VP Marketing Doku, Ayu Sawitri Hapsari, kesamaan visi dan misi antara Doku dan AirAsia tentang gerakan nontunai, menjadi salah satu terbentuknya kerjasama ini. Ayu berharap kerjasama ini bisa membantu mengenalkan layanan Doku lebih luas.

"Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), dan AirAsia juga memiliki visi yang sama. Karena itu, kami berharap bisa memberikan edukasi kepada konsumen, serta mengenalkan Doku ke lebih banyak orang," ungkapnya saat sesi group interview di kawasan Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Ia berharap akan ada banyak konsumen yang menjadi pengguna baru melalui acara ini. Sayangnya, Ayu enggan merinci target pengguna baru di festival kuliner Santan Coolinair. "Kami berharap kolaborasi ini juga dapat menarik perhatian pengunjung untuk menjadi pengguna Doku," sambungnya.

Dalam festival kuliner yang berlangsung pada 29 September - 1 Oktober 2017 di The Space Senayan City ini, sedikitnya terdapat 25 jajanan top dari negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Tujuh merchant Doku turut serta memeriahkan festival ini.

Untuk bisa bertransaksi menggunakan Doku, para pengunjung harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store dan Apple Store. Kemudian konsumen harus mengisi saldo dan melakukan pembelian dengan fitur scan QR dalam aplikasi Doku.

Doku juga menggelar berbagai promo dalam festival tersebut, seperti pembelian pulsa, paket data dan gratis berlangganan VIP Joox selama satu bulan.

Santan Coonlinair merupakan kolaborasi offline pertama Doku dan AirAsia. Sebelumnya, keduanya bekerjasama untuk pembelian tiket pewasat online melalui layanan Doku e-Wallet.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.