Sukses

Rilis Teaser, Huawei Umbar Kemampuan AI Mate 10

Liputan6.com, Jakarta - Huawei kembali merilis teaser untuk Mate 10. Kali ini, Huawei melalui teaser itu mengklaim Mate 10 bukan sebuah smartphone biasa, tapi mesin pintar.

Video berdurasi 52 detik itu menonjolkan keunggulan Mate 10, yang memiliki kemampuan Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

"Ini bukan sebuah smartphone, tapi sebuah mesin pintar. Ini melihat, berpikir dan belajar seperti kita untuk kita," tulis Huawei pada teaser tersebut.

Video tersebut juga memperlihatkan dual kamera dan frame metal yang akan melengkapi Mate 10. Menurut sejumlah laporan, seri smartphone flagship ini akan memiliki tiga varian yaitu Mate 10, Mate 10 Lite, dan Mate 10 Pro.

Adapun laporan soal kehadiran AI pada seri Mate 10, sudah beredar cukup lama. Mate 10 memiliki kemampuan AI berkat prosesor octa-core baru Huawei, Kirin 970.

Pihak Huawei pernah mengatakan, Kirin 970 akan menjadi chip AI mobile pertama dengan Neural Processing Unit (NPU). Namun, belum diketahui sejauh mana kemampuan tersebut akan berguna bagi pengguna. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (2/10/2017)

Huawei akan mengungkapkan kemampuan Mate 10 secara lebih rinci saat hari pengumumannya, pada 16 Oktober di Munich, Jerman. Perusahaan asal Tiongkok itu diyakini akan menyuguhkan kemampuan AI, yang selama ini digadang-gadang, serta kemampuan Mate 10 secara keseluruhan.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2