Sukses

Oppo F5 Mulai Menampakkan Diri di Filipina

Liputan6.com, Manila - Seperti diwartakan sebelumnya, Oppo dikabarkan akan merilis smartphone terbaru yang diketahui merupakan penerus dari F3 pada akhir 2017.

Disebut-sebut, smartphone teranyar besutan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini akan menggunakan kode nama F5. Sama halnya dengan F1 dan F3, F5 akan mengutamakan kemampuan kamera selfie. Pasalnya, selfie sendiri sudah menjadi "DNA" Oppo sejak 2016.

Meski sebelumnya belum ada bocoran sama sekali soal F5, situs asal Filipina Noypigeeks justru sudah mengungkap seperti apa wujud dari F5. Laman tersebut bahkan sudah menampilkan sebuah poster promosi F5 yang ada di dalam sebuah mal Manila.

Pada poster tersebut, tampak dua brand ambassador Oppo Filipina, Alden Richards dan Sarah Geronimo, sedang menggenggam unit yang diduga F5 dalam dua varian warna: merah dan hitam.

Poster tersebut memang tidak mengumbar spesifikasi secara gamblang. Namun, setidaknya bisa diketahui kedua smartphone ini mengusung perubahan desain yang berbeda ketimbang F3.

Jika dilihat lebih dekat, F5 sepertinya tak lagi mengusung tombol "Home" di bawah layar. Sensor pemindai sidik jarinya pun berubah tempat dan disematkan di bagian belakang bodi smartphone.

Karena sensor pemindai sidik jari berubah posisi, muncul dugaan smartphone tersebut bakal mengusung layar dengan konsep bezeless (nyaris tanpa bezel, full screen) yang kini tengah menjadi tren. Menurut rumor yang beredar, bentang layar F5 akan berukuran 6 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio 18:9.

Lantas, apakah F5 akan menyambangi pasar Indonesia? Mengingat kesuksesan F3 cukup tinggi di pasar lokal, tinggi kemungkinan smartphone ini bisa dilepas ke Tanah Air. Sebaiknya, kita tunggu saja.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Top 3: Satelit Telkom 1 Hancur di Luar Angkasa Tuai Perhatian