Sukses

Samsung Galaxy S9 Bakal Hadir dalam 2 Varian

Liputan6.com, Seoul - Meski terbilang terlalu dini, rumor soal Samsung Galaxy S9 sudah banyak bermunculan di dunia maya. Pada kenyataannya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu memang tengah menyiapkan flagship smartphone terbarunya ini untuk dirilis pada 2018.

Kabar terbaru menyebut, Galaxy S9 bakal hadir dalam dua varian. Informasi terungkap dari firmware yang baru saja dirampungkan Samsung untuk penerus Galaxy S8 ini.

Dalam firmware, ada dua kode perangkat "G960FXXU0AQI5" dan "G965FXXU0AQI5". Kode itu, bisa jadi berubah dengan nama SM960 dan SM965. Para analis menduga, SM960 akan menjadi Galaxy S9, sedangkan SM965 akan menjadi Galaxy S9 Plus.

Berdasarkan temuan laman Sammobile, Senin (2/10/2017), kedua flagship smartphone Samsung ini akan diumumkan pada waktu yang sama dengan peluncuran Galaxy S8. Jadi, perusahaan akan merilis keduanya pada Maret 2018, baru akan dijual ke pasaran pada April 2018.

Belum banyak bocoran yang bisa dikupas soal Galaxy S9 dan S9 Plus terkecuali soal Layar Super AMOLED Infinity Display dan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang bakal disematkan pada keduanya.

Namun baru-baru ini, rumor mengabarkan flagship smartphone tersebut bakal mengandalkan kamera dengan kemampuan setara iPhone X.

Ia bakal dibekali sensor berkecepatan tinggi yang bisa mengambil 1.000 frame per second (fps). Artinya, smartphone mampu mengambil 1.000 foto dalam satu detik. Sensor juga terdiri dari tiga lapis dengan chip pada bagian atasnya.

Kemampuan luar biasa ini, memungkinkan mengingat cara kerjanya mirip dengan konsep slow motion. Dengan begitu pengguna bisa mengambil gambar sebuah objek yang bergerak dengan cepat.

Sayangnya, sensor tiga lapis tersebut sudah lebih dulu dipatenkan Sony dan disematkan pada Xperia XZ1 dan XZ Premium. Ini berarti Samsung harus mencari cara lain agar tidak tersandung kasus hukum. Kemungkinan besar Samsung hanya menggunakan sensor dua lapis.

Jika isu ini benar, kamera Galaxy S9 bakal mengungguli iPhone X. Sebagai informasi, kamera iPhone X mampu merekam video High Definition (HD) 1080p mencapai 240fps.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?