Sukses

Begini Cara Aktifkan Fitur Smart Invert di iOS 11

Apple telah menyiapkan fitur yang memungkinkan mata pengguna tetap nyaman saat menggunakan perangkatnya di malam hari saat menatap layar.

Liputan6.com, Jakarta - Apple diketahui telah cukup lama menghadirkan fitur filter layar di sistem operasi iOS. Setelah memperkenalkan modus grayscale di iOS 8, perusahaan lanjut membenamkan Night Shift di iOS 9.

Terkini, perusahaan juga telah menyiapkan fitur serupa yang diberi nama Smart Invert di iOS 11. Meski menggunakan nama berbeda, fitur ini hadir untuk memungkinkan mata pengguna tetap nyaman saat menggunakan perangkat di malam hari.

Sesuai namanya, fitur ini akan mengubah warna yang ditampilkan di layar perangkat. Namun fitur anyar ini tak akan mempengaruhi warna pada konten, seperti foto, ikon aplikasi, serta video.

Hal itu memungkinkan tampilan layar di perangkat tak tampak aneh seperti pada fitur serupa di versi sebelumnya. Tanpa panjang lebar, berikut adalah cara mengaktifkan Smart Invert di iOS 11 seperti dikutip dari Mashable, Rabu (4/10/2017).

1. Buka Settings > General > Accessibility > Display Accommodations.

2. Geser dan nyalakan fitur Smart Invert.

3. Apabila kamu lebih suka dengan fitur sebelumnya, kamu dapat memilih untuk mengaktifkan Classic Invert.

Apabila kamu tertarik untuk membuat jalan pintas dari fitur ini. Berikut ini cara melakukannya.

1. Buka Settings > General > Accessibility > Accessibility Shortcut.

2. Pilih Smart Invert Colors.

3. Sekarang, saat kamu memencet tombol Home tiga kali, fitur Smart Invert dapat menyala atau mati.

Selamat mencoba.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.