Sukses

Baru Dirilis Selama 10 Jam, FIFA 18 Sudah Dibajak

Hanya dalam waktu 10 jam EA Sports merilis FIFA 18 di pasaran, gim tersebut sudah mampu diretas oleh tim yang bernama STEAMPUNKS.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang sedap datang dari gim terbaru buatan EA Sports yang berjudul FIFA 18. Baru dirilis pada 29 September 2017, sistem keamanan gim pesaing PES 2018 ini sudah dibobol.

Hanya dalam waktu 10 jam setelah EA Sports merilis FIFA 18 di pasaran, pihak yang dikenal dengan nama STEAMPUNKS mampu menjebol gim yang menggunakan sistem keamanan Denuvo. Demikian yang dilansir DSOGaming, Senin (2/10/2017).

Sekadar informasi, Denuvo merupakan sistem atau teknologi keamanan anti-pembajak yang dikembangkan oleh perusahaan asal Austria yang bernama Denuvo Software Solutions GmbH.

Selain FIFA 18, beberapa gim seperti Total Warhammer II, Marvel vs Capcom: Infinite, Far Cry Primal, Life IS Strange, Pro Evolution Soccer dan FIFA 2017 diketahui menggunakan Denuvo untuk menangkal aksi pembajakan.

Melihat betapa mudahnya sistem keamanan milik Denuvo ini dibobol, tentunya membuat reputasi perusahaan ini semakin dipertanyakan seberapa aman sebenarnya sistem yang digadang-gadang perusahaan tersebut.

Dengan kejadian ini, tentunya bakal banyak studio gim yang urung menyertakan sistem keamanan Denuvo ini ke dalam gim-gim buatan mereka.

Diketahui, Dragon Age Inquistion merupakan gim berteknologi Denuvo pertama yang berhasil diretas. Setelahnya, beberapa gim lain yang menggunakan Denuvo pun berhasil dibajak.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.