Sukses

Pengapalan Ponsel Xioami Tembus 10 Juta Unit

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kembali mencetak rekor baru. Kali ini, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu telah mengapalkan 10 juta ponsel pada September 2017.

Dilansir GSM Arena, Selasa (3/10/2017), CEO Xiaomi Lei Jun merayakan kesuksesan tersebut dengan sebuah unggahan di jejaring sosial Weibo. Rekor baru ini merupakan kali pertama bagi Xiaomi mengapalkan begitu banyak ponsel hanya dalam satu bulan.

India memberikan kontribusi penting penjualan pada bulan lalu. Dari total 10 juta itu, lebih dari satu juta unit terjual dalam waktu dua hari di India dan didominasi Redmi Note 4.

Salah satu kunci kesuksesan Xiaomi adalah harga jual produknya yang cukup terjangkau. Beberapa waktu lalu, Lei Jun mengungkapkan rahasia Xiaomi untuk bisa menjual ponsel dengan harga murah.

Menurut Jun, Xiaomi mengambil margin keuntungan lebih kecil dibandingkan sejumlah perusahaan lain.

"Rata-rata perusahaan lain mengambil keuntungan 2,5 kali dari modal produksi, sedangkan kami hanya sekira 1,1 kali biaya produksi. Hal itu membuat kami dapat menjual produk dengan harga lebih murah," jelasnya saat berkunjung ke Jakarta pada pekan lalu.

Lei Jun menegaskan, meski harga ponsel Xiaomi murah, bukan berarti tidak memiliki kualitas yang baik.

"Orang-orang yang mengunjungi toko kami pun tak lagi melihat harga, sebab mereka sudah mengetahui bahwa produk yang dijajakan merupakan perangkat terbaik dengan harga yang terbaik pula," ungkap Jun.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?
Artikel Selanjutnya
Membandingkan Target Penjualan Motor Indonesia dan Thailand