Sukses

Kominfo Tidak Blokir Indoleaks

Sehubungan dengan fenomena Indoleaks, Kementerian Komunikasi dan Informatika tidak akan memblokir situs tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Sehubungan dengan fenomena Indoleaks, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tak akan memblokir situs itu. Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas Kominfo Gatot S. Dewa saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (15/12).

Menurut Gatot, fenomena Indoleaks dan Wikileaks merupakan efek dari keterbukaan informasi publik. Ia pun menegaskan, dengan tidak memblokir situs Indoleaks bukan berarti Kominfo melakukan pembiaran. Pihaknya tetap memantau situs itu. "Kami tidak melakukan pembiaran, kecuali adanya putusan pengadilan maka akan kami blokir," jelasnya.

Seperti diketahui Indoleaks.org adalah situs yang secara khusus mengungkap bocoran-bocoran para pejabat Indonesia dan Amerika Serikat. Termasuk bocoran perjanjian kerjasama Indonesia dan Microsoft [baca: Indonesia Harus Berikan Respon Soal Wikileaks].(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.