Sukses

Tokoh Sukses di Balik Peluncuran PlayStation 1 Undur Diri

Andrew House, tokoh sukses di balik peluncuran PlayStation 1, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Sony Interactive Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Andrew House resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Untuk saat ini, dalam keterangan resminya, Deputy President Josh Kodera akan mengambil alih posisi House. 

Kendati demikian, House masih akan tetap berada di perusahaan. Ia mengisi posisi direktur dan chairman SIE. House mengaku bangga telah berkontribusi untuk mengembangkan PlayStation dan Sony Interactive Entertainment.

"Kami menghibur jutaan orang di seluruh dunia dengan gim terbaik dan menciptakan perusahaan hiburan digital yang matang," ujar House seperti dikutip dari Game Spot, Selasa (3/10/2017).

Lebih lanjut, House mengungkap alasannya mundur dari posisi CEO di SIE. Menurutnya ia telah menyaksikan perjalanan perusahaannya berkembang hingga mencapai rekor terbaik sejak ia bergabung pada 1990.

"PlayStation menjadi bagian terbesar dalam hidup saya selama lebih dari 20 tahun. Saya yakin masa depan PlayStation sangat cerah. Ini saatnya saya mencari tantangan baru," tambahnya.

Sekadar diketahui, House bergabung ke Sony sebagai tim marketing dan communications untuk Sony Computer Entertainment pada 1995.

House berkontribusi terhadap peluncuran PlayStation 1 saat itu. Ia kemudian didapuk menjadi Presiden PlayStation pada 2011.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.