Sukses

Ponsel Meledak di Saku, Pria Asal Semarang Ini Panik

Liputan6.com, Jakarta - Kasus ponsel meledak secara tiba-tiba kembali terjadi. Kali ini, kasus tersebut diketahui dari sebuah rekaman CCTV yang sempat beredar di internet beberapa waktu lalu.

Dalam rekaman itu, terlihat seorang pria tengah berdiri di lokasi yang belakangan diketahui merupakan Hotel Ciputra Semarang. Tampak pria tersebut tiba-tiba terlihat ingin merogoh ponsel yang berada di kantong depan pakaiannya.

Tak diduga sebelumnya, ponsel yang hendak diambilnya tersebut ternyata meledak dan mengeluarkan api. Api itu dengan cepat menjalar ke pakaian yang digunakan pria tersebut.

Berbekal bantuan dengan orang di sekitar, ia pun segera melepas pakaian tersebut. Meski tak menderita luka serius, sebagian kecil pecahan ponsel masuk ke dalam mata pria tersebut.

"Kejadian ini terjadi pada hari Sabtu siang tanggal 30 September 2017. Dilihat dari layar CCTV, sebelum meledak paman saya sempat mendengar suara bunyi kretak-kretak dari handphone-nya," ujar akun Instagram @ndorobeii yang dikutip, Selasa (3/10/2017).

 

A post shared by NDOROBEII 💥 (@ndorobeii) on

Akan tetapi, belum dipastikan penyebab meledaknya ponsel tersebut. Menurut kabar, ponsel yang digunakan pria tersebut adalah Samsung Grand Duos.

Sekadar infomasi, kasus meledaknya ponsel secara tiba-tiba memang kerap terjadi. Tak hanya terjadi pada smartphone kelas menengah, perangkat premium pun tak luput dari malfungsi semacam ini. 

Bahkan dalam sejumlah kasus, ledakan semacam itu dapat melukai pengguna. Salah satunya yang dialami oleh pria bernama Tom Collins yang menuntut Sony karena Xperia Z2 miliknya tiba-tiba meledak dan melukai tangannya. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut: