Sukses

Begini Cara Membuat Polling di Instagram Stories

Instagram baru saja merilis fitur polling di Stories, bagaimana cara membuatnya? Simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja menambah fitur terbaru pada Stories. Layanan berbagai foto dan video itu kini menghadirkan fitur "Polling" yang dapat dilakukan langsung di unggahan Stories.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini pada seluruh unggahan video ataupun video di Stories. Meski baru meluncur, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (4/10/2017), fitur ini sudah dapat digunakan di perangkat iOS dan Android.

Lantas, bagaimana caranya membuat polling pada Stories di Instagram? Untuk melakukannya, kamu perlu memperbarui aplikasi Instagram yang ada di perangkat.

Setelah itu, cukup ambil foto atau video singkat seperti pada unggahan Stories umumnya. Selanjutnya, kamu cukup membuka ikon stiker dan pilih stiker poll.

Jangan lupa untuk menuliskan pertanyaan untuk polling tersebut dan siapkan pula dua opsi jawaban. Nantinya, kamu akan mendapatkan notifikasi siapa saja yang mengisi polling tersebut maupun persentase jawaban.

Mengingat fitur ini bagian dari Stories, Instagram menuturkan polling dan hasilnya akan menghilang setelah muncul selama 24 jam. Selain itu, aplikasi milik Facebook ini juga menghadirkan tool baru untuk membuat tampilan di Stories lebih menarik.

Sebelumnya, media sosial tersebut juga baru menguji coba fitur anyar untuk Stories. Fitur baru ini memungkinkan pengguna menggungah Stories langsung dari Instagram ke Facebook.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Manarik Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.