Sukses

Dua Pekan Meluncur, Adopsi iOS 11 Tembus 38,5 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah merilis iOS 11 pada 19 September 2017. Jumlah perangkat iOS yang menggunakan OS terbaru itu terus mengalami peningkatan.

Dilansir Phone Arena, Kamis (5/10/2017), adopsi iOS 11 langsung mengalami peningkatan sejak 24 jam pertama dirilis. Berdasarkan data dari perusahaan riset Mixpanel, sebanyak 10 persen dari total perangkat iOS sudah menggunakan iOS 11 setelah 24 jam dirilis.

Satu pekan berlalu, jumlahnya naik menjadi 25,28 persen. Kini, adopsi iOS 11 sudah mencapai 38,5 persen.

Tingkat adopsi setelah dua pekan dirilis ini lebih kecil dibandingkan pada tahun lalu. Saat itu, sebanyak 48,16 persen perangkat sudah menjalankan iOS 10.

Melihat tingkat adopsi yang berbeda ketimbang sebelumnya, muncul spekulasi mengenai penyebabnya. Salah satunya, para pengguna diprediksi menunggu sampai fitur tertentu seperti Apple Pay Cash dirilis ke iOS 11.

Menurut laporan yang muncul beberapa hari lalu, para karyawan Apple sedang menguji coba fitur tersebut pada iOS versi 11.1. Para pengguna Apple Pay Cash bisa mengirim uang menggunakan kartu kredit dan debit yang terhubung.

Uang tersebut bisa disimpan dalam dompet virtual yang terhubung dengan Apple Pay Cash dan dapat digunakan untuk berbelanja dan mengirimkannya ke sebuah rekening bank.

Adapun sejauh ini Apple sudah merilis iOS terbaru sampai versi 11.0.2. Versi terbaru itu di antaranya berisi perbaikan bug terkait panggilan telepon pada iPhone 8 dan 8 Plus.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Penjualan Mobil ASEAN Positif, Kontribusi Indonesia Tertinggi
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?