Sukses

6 Foto Penampakan Makhluk Astral yang Bikin Warganet Bergidik

Berikut foto-foto penampakan makhluk halus yang sempat membuat heboh warganet. Menariknya, foto-foto ini diambil puluhan waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang bisa kita temukan di internet, termasuk hal-hal aneh nan mengerikan seperti foto makhluk astral alias makhluk halus. Padahal, kebanyakan foto-foto ini cuma murni rekayasa alias tidak asli.

Pada kenyataannya, foto-foto hantu tersebut cuma diedit dengan aplikasi ghost photography. Pengguna cuma mengakali dengan mengedit foto dengan hasil yang nyaris tampak nyata.

Namun, ada pula beberapa foto yang tampak nyata dan seolah-olah tidak diedit. Foto-foto ini pun sempat viral di sejumlah media sosial.

Banyak yang mempertanyakan keaslian "penampakan" makhluk astral yang muncul di foto tersebut. Dari beberapa foto yang disimak, mereka tak sengaja tertangkap muncul di tengah-tengah orang yang sedang berpose.

Anehnya lagi, foto-foto kebanyakan diambil puluhan tahun lalu. Saat itu, teknik pemotretan tentu cuma bisa menggunakan kamera analog. Minim kemungkinan kamera jadul (jaman dulu) bisa menangkap penampakan makhluk astral.

Laman BuzzFeed, Kamis (5/10/2017) mengungkap, ada enam foto dengan penampakan makhluk astral yang sempat membuah heboh internet. Pasalnya, foto-foto ini nyaris tampak seperti foto biasa, sampai akhirnya beberapa orang yang menyadari ada sesuatu yang janggal muncul di foto tersebut.

Apa saja? Berikut foto-fotonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tangan Misterius hingga Iblis di Rumah Sakit

1. Tangan Misterius

Foto keluarga ini tampak bahagia, sampai akhirnya seseorang menyadari ada salah satu tangan yang ikut nimbrung di lengan kanan sang ayah (kedua dari kiri).

Misteriusnya, mereka mengaku tak tahu itu tangan siapa. "Kami cuma berlima saat ini dan saya sangat yakin itu bukan tangan salah satu dari kami," ucap sang ayah.

2. Foto Keluarga Cooper

Foto keluarga yang diketahui memiliki nama keluarga Cooper ini diambil pada 1950. Foto tersebut memperlihatkan dua orang wanita sedang bersama dua anak prianya, sedang menyantap makan malam. Saat film dikembangkan, foto malah memperlihatkan sesosok wanita yang digantung terbalik.

3. Foto 'Iblis' di Kasur Rumah Sakit

Tidak diungkap kapan dan lokasi foto tersebut diambil. Menurut rumor, foto makhluk tersebut diduga sebagai iblis yang sedang berdiri di atas kasur pasien. Apakah kamu percaya?

3 dari 3 halaman

Foto Anak Kecil hingga Wanita Misterius

4. Foto Anak Kecil di Sekolah

Viral di media sosial Reddit. Foto diambil di lokasi sekolah kosong pada sore hari, dengan memperlihatkan sosok anak kecil berdiri di pintu tanpa lengan.

5. Foto Wanita Misterius

Foto yang satu ini juga viral di Reddit. Seorang wanita asal Amerika Serikat (AS) berniat mengambil selfie dengan kamera analognya.

Saat melihat hasil foto, ia skeptis karena sosok wanita tersebut bisa jadi akibat glitch yang terjadi dari perpaduan sinar yang terlalu berlebihan. Namun banyak yang tidak setuju dengannya, karena mereka yakin sosok tersebut adalah wanita yang mirip dengan iblis.

 

6. Foto Wanita Tanpa Wajah

Foto tersebut diambil pada 1943 silam di Hungaria. Menurut kesaksian fotografer, Szigeti Gyongyi, dirinya hanya memotret ibunya sedang berdiri di sebuah tiang.

Saat melihat hasilnya, ia kaget karena ada sosok wanita tanpa wajah berdiri tak jauh dari lokasi ibu saat tengah berpose.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu percaya foto-foto di atas asli?

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.