Sukses

Jajaran Smartphone Nokia Dipastikan Cicipi Android P

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global memastikan jajaran smartphone Nokia selalu mendapatkan pembaruan. Setidaknya, Nokia 6, 8, 3 dan 5 bisa mendapatkan pembaruan OS sampai versi Android P.

Dilansir NDTV, Jumat (6/10/2017), HMD Global memastikan versi Android P untuk semua smartphone Nokia tersebut. Perusahaan asal Finlandia itu mengumumkannya setelah memastikan semua smartphone Nokia akan mendapatkan Android Oreo.

Hal ini sejalan dengan janji HMD, yaitu smartphone Android Nokia akan menjalankan Android stock dan mendapatkan pembaruan secara berkala.

Artinya, semua smartphone Android Nokia saat ini akan bisa mendapatkan dua kali upgrade OS yaitu Android Oreo dan P. Saat ini, semua smartphone Nokia yang dirilis HMD Global menjalankan Android Nougat.

Dukungan upgrade untuk smartphone non-Nexus dan non-Pixel ini cukup menarik, khususnya bagi Nokia 3. Ini merupakan smartphone Android Nokia yang paling murah dan termasuk dalam segmen "budget phone".

Lebih lanjut, Chief Technology Officer HMD Global, Mikko Jaakkola sempat menyinggung soal rencana membuka bootloader smartphone Nokia.

Jika benar demikian, ketika HMD mengakhiri dukungan resminya untuk smartphone Nokia tertentu, pengguna akan tetap bisa memperbarui perangkat mereka dengan custom ROM.

Sejauh ini sepak terjang HMD Global di pasar smartphone dinilai berjalan mulus. Tak menutup kemungkinan, smartphone Nokia akan kembali bisa memiliki basis pengguna loyal.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air