Sukses

Ingin Main Gim Mobile Legends di PC? Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Mobile Legends merupakan salah satu gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mobile yang sedang digandrungi gamer di Indonesia.

Hadirkan gameplay lima lawan lima atau 5v5 (5versus5), gamer harus memiliki keterampilan tinggi untuk dapat melawan pemain lain di dalam gim.

Dioptimalisasi untuk perangkat mobile (tablet dan smartphone), ternyata gim Mobile Legends dapat dimainkan di PC atau notebook juga.

Tentunya, untuk melakukan hal tersebut kamu membutuhkan emulator Android yang terinstal di PC atau notebook. Kenapa harus main di PC atau notebook ketimbang diperangkat mobile?

Salah satunya adalah kamu tidak perlu khawatir lagi kehabisan baterai, koneksi yang tak stabil, dan asyiknya kamu bisa bermain di layar yang cukup besar.

Lalu bagaimana caranya bermain gim Mobile Legends di PC atau notebook? Berikut ini caranya:

1. Unduh Aplikasi Emulator

Halaman utama gim Mobile Legends. Liputan6.com/ Yuslianson

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan sudah mengunduh aplikasi emulator yang memungkinkan kamu bermain gim Android di PC atau laptop.

Salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan adalah Nox App Player lewat tautan ini.

 

1 dari 3 halaman

2. Unduh dan Instal APK Mobile Legends

Mobile Legends. Liputan6.com/ Yuslianson

Setelah install emulator, langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah mengunduh APK gim Mobile Legends.

Pastikan untuk menyimpan file APK di tempat yang mudah kamu temukan. Bila unduhan sudah selesai, drag dan drop file ke Nox, lalu klik opsi instal.

Bila kamu bingung dan tak tahu mencari di mana file APK Mobile Legends, kamu bisa menginstal gim lewat Google Play Store yang ada di Nox.

Voila, gim Mobile Legends pun sudah ter-install dan bisa langsung kamu mainkan.

2 dari 3 halaman

3. Atur Tombol Kendali

 

Pengaturan tombol di Mobile Legends. Liputan6.com/ Yuslianson

Setelah gim ter-install di PC atau notebook dan siap untuk kamu mainkan, satu hal lagi yang perlu kamu lakukan yakni mengatur tombol kendali di dalam gim.

Saat memulai bermain di modus Ranked, Match Up, Brawl, atau pun Custom, kamu bisa cari menu Simulate Touch (Ctrl+1) untuk memunculkan beberapa tombol kendali yang bisa kamu tambahkan secara manual.

Well, itulah cara bermain gim Mobile Legends di PC atau notebook. Berhubung cara mengendalikan karakter hero di dalam gim cukup berbeda, ada baiknya kamu berlatih terlebih dahulu di modus Custom agar lebih terbiasa bermain.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Gim Pokemon Hanya Hadir di Konsol Nintendo?
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Dapatkan Diamonds di Gim Mobile Legends