Sukses

Baru Rilis, Google Mulai Kehabisan Stok Pixel 2

Liputan6.com, Mountain View - Para konsumen yang sudah tak sabar menanti Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, tampaknya harus menunggu lebih lama untuk bisa memiliki kedua smartphone tersebut. Pasalnya, Google dilaporkan mulai kekurangan stok unit seri Pixel terbaru itu.

Google sendiri telah memulai pre-order Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada Rabu (4/10/2017). Pre-order baru dimulai, tapi Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah menunjukkan tanda-tanda kekurangan stok pada beberapa varian.

Menurut laporan GSM Arena, Jumat (6/10/2017), Pixel 2 akan mulai dikapalkan pada 17 Oktober, meski beberapa varian pilihan warna dan memori internal baru bisa dikirim lima hingga enam pekan ke depan. Tidak menutup kemungkinan bisa lebih lama dari itu.

Untuk Pixel 2 XL yang rencana pengapalannya dua hingga tiga pekan lagi, tidak menutup kemungkinan ikut tertunda. Sejumlah varian Pixel 2 XL sudah ada yang akan dikapalkan pada Desember 2017. Selain itu, juga ada beberapa varian yang telah kehabisan stok.

Konsumen di Amerika Serikat (AS) yang membeli seri Pixel 2 melalui operator seluler Verizon bahkan harus menunggu paling cepat setidaknya selama empat hingga lima pekan. Adapun stok Pixel 2 XL varian warna Black and White saat ini tidak tersedia.

Padahal jika tidak ada kendala, Pixel 2 dan Pixel 2 XL seharusnya sudah tersedia secara luas di pasar pada bulan ini. Rencana awal, Pixel 2 akan tersedia di pasar pada 17 Oktober, sedangkan Pixel 2 XL berkisar antara 2-3 pekan setelah 4 Oktober 2017.

Seri Pixel 2 memiliki pilihan memori internal 64GB dan 128GB dengan berbagai pilihan warna. Pixel 2 memiliki pilihan warna Kinda Blue, Just Black dan Clearly White, sedangkan Pixel 2 XL dengan Just Black, Black & White.

Google bekerjasama dengan Verizon untuk penjualan seri Pixel 2 di AS. Konsumen juga bisa membeli versi unlocked kedua smartphone terbaru ini di Google Store dan Project Fi. Seri Pixel 2 sejauh ini direncanakan menyambangi sejumlah negara lain, yaitu Australia, Kanada, Jerman, India dan Inggris.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?