Sukses

Kini, Unggahan Instagram Stories Bisa Muncul di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan uji coba Instagram Stories muncul di Facebook bulan lalu, fitur tersebut akhirnya resmi meluncur. Menurut laporan terbaru, fitur ini akan hadir secara bertahap.

"Kini, kamu bisa memiliki opsi untuk berbagi Instagram Stories ke Facebook Stories. Kami selalu bekerja untuk membuat pengguna berbagai beragam momen secara lebih mudah ke orang terdekat," tutur juru bicara Facebook seperti dikutip dari Tech Crunch, Jumat (6/10/2017).

Kendati demikian, Facebook memastikan fitur ini tak dapat berlaku sebaliknya, yakni mengunggah Facebook Stories ke Instagram Stories. Menurut raksasa media sosial tersebut, pihaknya belum mempunyai rencana semacam itu.

Fitur ini diperkirakan dapat membantu pengguna yang terbiasa mengunggah momen ke dua jejaring sosial tersebut. Jadi, mereka tak perlu repot lagi untuk menyimpan konten di Instagram Stories terlebih dulu, lalu menayangkannya di Facebook.

Sekadar informasi, kehadiran fitur ini sebenarnya sudah terdengar sejak bulan lalu. Ketika itu, beredar screenshot dari pengguna di Portugal yang memperlihatkan ada opsi untuk mengunggah foto atau video di Instagram Stories ke Facebook.

Facebook sendiri pertama kali memperkenalkan fitur Stories pada 2016. Fitur ini sebenarnya sangat mirip dengan kemampuan yang dimiliki oleh Snapchat.

Meski kerap disebut menyontek, kepopuleran fitur ini nyatanya berhasil meroket dan menuai respon positif. Laporan Juni 2017 menyebut, jumlah pengguna Instagram Stories mencapai 250 juta dari sebelumnya 200 juta pada April 2017.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan sang kompetitor Snapchat. Pada saat yang sama, pengguna layanan besutan Evan Spiegel itu ternyata tak mengalami peningkatan yang signifikan.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram