Sukses

Ini Cara Microsoft 'Lestarikan' Gim Lawas Xbox 360

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu pecinta gim, tentu ingat kalau Xbox sempat memproduksi Xbox 360. Namun seiring berjalannya waktu, konsol ini ditinggalkan dan digantikan Xbox One. Padahal cukup banyak gim di Xbox 360 yang seru dan mengasyikkan.

Untuk mengatasinya, Microsoft menghadirkan program Backward Compatible yang memungkinkan gim Xbox 360 dapat dimainkan di Xbox One. Sebagai informasi, Backward Compatible diperkenalkan di acara E3 pada 2015.

Sayangnya beberapa bulan lalu Microsoft mendapat laporan bahwa kebanyakan gamer tidak peduli dengan program ini, bahkan tidak ada yang memainkan gim lawas Xbox 360. Untuk diketahui, ada lebih dari 400 gim Xbox 360 yang bisa dimainkan di Xbox One.

Mengetahui hal ini akhirnya, Executive Vice President of Gaming Microsoft, Phil Spencer angkat bicara. Ia menekankan pentingnya program ini. Menurutnya, Backward Compatible adalah cara melestarikan gim lawas sebagai "bentuk seni" untuk generasi mendatang.

"Saya melihat gim sebagai bentuk seni. Di masa depan, kita akan kesulitan bermain gim lawas," tutur Spencer seperti dikutip dari Game Rant, Jumat (6/10/2017).

Bukan tanpa alasan, Microsoft melihat peluang bisnis yang menguntungkan bagi pengembang gim. Pasalnya pengembang bisa menjual gim lawas ke pemain baru dengan menekankan nilai historis.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November