Sukses

Saingi AirPods, Google Rilis Pixel Buds dengan Fitur Penerjemah

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Google Pixel 2, raksasa internet itu juga memperkenalkan aksesori tambahan bernama Pixel Buds. Produk ini merupakan earbud nirkabel pertama buatan Google yang didesain untuk digunakan bersama Pixel.

Berbeda dari Apple AirPods, Pixel Buds masih menggunakan kabel untuk menghubungkan dua earbud tersebut. Seperti diketahui, AirPods hadir dalam bentuk earbud terpisah yang dapat langsung disematkan di telinga.

Selain untuk keperluan mendengarkan musik atau keperluan lain, Google juga membekali aksesori ini dengan kemampuan tambahan. Salah satunya adalah fungsi untuk mengakses Google Assistant dengan menekan sisi kanan earbud.

Fungsi ini juga memungkinkan Google Assistant untuk membacakan notifikasi atau pesan langsung dari Pixel Buds. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah integrasi Pixel Buds dengan Gogle Translate.

Dikutip dari Ars Technica, Sabtu (7/10/2017), integrasi ini memungkinkan Pixel Buds menerjemahkan kata-kata yang diucapkan secara langsung. Adapun hasil terjemahan tersebut akan diperlihatkan dan diperdengarkan melalui smartphone.

Untuk sekarang, kemampuan Google Translate di perangkat ini sudah mencapai 40 bahasa. Dari sisi ketahanan, Google menyebut Pixel Buds dapat menyala selama kurang lebih lima jam dalam sekali pengisian daya.

Google juga membekali aksesoris ini dengan charging case yang menawarkan pengisian daya untuk satu hari penuh. Saat ini, Pixel Buds sudah dapat dipesan secara pre-order dengan harga US$ 159 atau sekitar Rp 2,1 juta.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda