Sukses

Permintaan Tinggi, Nintendo Produksi Dua Juta Switch Tiap Bulan

Sebelumnya, Nintendo menargetkan ada 20 juta Switch yang diproduksi hingga Maret 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mengantisipasi permintaan pasar yang membeludak, Nintendo berencana untuk menambah 2 juta unit Switch setiap bulannya.

Rencana ini merupakan salah satu realisasi janji Nintendo yang menyebutkan bahwa pihaknya ingin memenuhi permintaan Switch yang tinggi. Nintendo menargetkan ada 20 juta Switch yang diproduksi hingga Maret 2018. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Senin (9/10/2017).

Alasan Nintendo tidak bisa memproduksi dengan cepat adalah keterbatasan komponen utama Switch, seperti DRAM. Selain itu dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk merakit dan memastikan komponen lain tidak bermasalah.

Nantinya, konsol hybrid ini meluncur di Taiwan sebelum akhir 2017 dan rilis di Tiongkok pada awal 2018. Produksi dan pengiriman Switch akan lebih cepat dari biasanya untuk merealisasikan rencana tersebut.

Selain itu, penjualan Switch tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan. Hingga akhir Juni 2017, Nintendo berhasil menjual 4,7 juta unit Switch atau tiga bulan setelah dirilis. Jumlah itu terus meningkat hingga saat ini.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.