Sukses

Lucu, Ini Emoji Baru Apple yang Ada di iOS 11.1

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja memamerkan karakter emoji baru yang akan segera hadir pada pembaruan iOS 11.1.

Karakter emoji tersebut merupakan bagian dari Unicode 10, dengan tambahan 56 emoji baru. Di antara ke-56 emoji baru, jumlah yang dipamerkan Apple sekitar 30 emoji.

Mengutip laman The Verge, Jumat (6/10/2017), selain Apple dengan iOS 11.1 -nya sebenarnya Android Oreo juga telah memiliki karakter-karakter emoji yang serupa. Meski begitu, sebagian besar pengguna Android belum menjalankan perangkat lunak terbaru dari Android itu.

Sayangnya, belum ada kejelasan kapan Apple akan menghadirkan pembaruan iOS 11.1 atau versi macOS dan watchOS versi baru. Namun bagi mereka yang sudah tak sabar menggunakan emoji terbaru bisa mulai mencobanya di versi beta iOS 11.1 yang hadir minggu depan.

Emoji terbaru yang akan ada pada iOS 11.1 ini di antaranya ada karakter binatang seperti jerapah, zebra, landak, Brachiosaurus--jenis dinosaurus--dan belalang.

Ada juga karakter emoji yang menggambarkan musim gugur, seperti sebuah topi warna biru, syal, sarung tangan, dan sebuah mantel. Karakter emoji lain yang juga hadir adalah jajanan pecinan, brokoli, dan sebuah kue pai. 

Beberapa emoji baru yang akan hadir pada update iOS 11.1 (Sumber: The Verge)        

1 dari 2 halaman

Warna Kulit

Selain itu, ada juga karakter emoji wajah dengan berbagai warna kulit. Apple juga menyempurnakan dengan emoji lambang hati dengan warna oranye yang sebelumnya belum ada sehingga melengkapi emoji serupa warna pelangi. Emoji lain yang ada adalah karakter dongeng seperti penyihir, peri, drakula, dan putri duyung.

Beberapa emoji baru yang akan hadir pada update iOS 11.1 (Sumber: The Verge)

Apple juga menghadirkan penambahan emoji lainnya seperti emoticon muka yang lebih ekspresif misalnya wajah dengan lidah terjulur, ssst, dan marah-marah.

Emoji berikutnya yang dipamerkan adalah olahraga panjat tebing hingga wanita sedang spa. Emoji terakhir yang dipamerkan Apple adalah jari tangan yang membentuk simbol metal, tapi sebenarnya tanda tersebut berati "I love you" dalam bahasa isyarat Amerika.

Beberapa emoji baru yang akan hadir pada update iOS 11.1 (Sumber: The Verge)

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone
Artikel Selanjutnya
Ada Pesan Rahasia di Undangan iPhone 8 yang Apple Sebar?