Sukses

Layanan Antar Barang Milik Uber Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan yang melayani pemesanan transportasi online Uber mulai menghadirkan berbagai layanannya di Indonesia. Terbaru Uber memboyong layanan UberDelivery di Tanah Air, pada 5 Oktober 2017. UberDelivery merupakan layanan pengiriman barang on-demand melalui aplikasi Uber. 

Berdasarkan keterangan resmi Uber yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (9/10/2017), UberDelivery hadir di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya, warga Surabaya hanya bisa memesan transportasi online melalui Uber, kini mereka bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mengantar paket.

Cara menggunakan UberDelivery tidak berbeda jauh dengan layanan sejenisnya seperti Go-Send dan GrabExpress.

Pengguna hanya perlu masuk aplikasi, menentukan lokasi tujuan dan pengambilan paket, lalu aplikasi akan memberikan estimasi biaya pengiriman.

Layanan pengiriman barang milik Uber, UberDelivery mulai beroperasi di Indonesia (Sumber: Uber)

Selanjutnya pengguna hanya perlu menunggu pengemudi UberMotor datang mengambil paket dan mengirimkannya. Seperti UberMotor, pengiriman paket bisa dipantau secara real-time melalui aplikasi.

Sekadar diketahui, biaya pengiriman dengan UberDelivery dihitung berdasarkan jarak dan biaya dasar. Dengan minimal Rp 7.000 per pengiriman.

UberDelivery pertama kali hadir di Ho Chi Minh City Vietnam pada Juli lalu. Surabaya merupakan kota ketiga tempat layanan ini mengaspal.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
BI dan Kemenhub Sepakati Pembayaran Transportasi Nontunai
Artikel Selanjutnya
Pasar Kreasi Indonesia, Dukung Promosi Produk Dalam Negeri