Sukses

Baru Meluncur, Konsol SNES Classic Edition Sudah Bisa Diretas

Liputan6.com, Jakarta - Konsol Super Nintendo Entertainment System (SNES) Classic Edition baru meluncur di pasaran sekitar dua pekan.

Dalam jangka waktu yang singkat tersebut, beberapa gamer sudah mampu meretas konsol dan mulai menambahkan gim-gim pilihan mereka sendiri ke dalam konsol. Demikian yang dikutip dari laman Polygon, Rabu (11/10/2017).

Seperti aksi peretasan lainnya, gamer yang ingin meretas konsol SNES Classic Edition membutuhkan tool atau software khusus bernama hackchi2.

Dengan tool ini, kamu harus meng-install kustom firmware ke dalam konsol, dan mengubah format gim-gim yang ingin kamu tambahkan ke dalam konsol ke format file .SFROM sebelum bisa dimainkan.

Sekadar informasi, Nintendo menyertakan 20 gim lawas dan satu gim yang belum pernah dirilis di pasaran pre-installed di SNES Classic Edition. Beberapa gim yang sudah ter-install di dalam konsol antara lain EarthBound, Super Mario World, dan The Legend of Zelda: A Link to the Past.

Tidak puas dengan gim-gim yang ter-install di dalam konsol yang baru saja kamu beli? Jika ya, kamu bisa googling di internet tentang bagaimana caranya meretas konsol SNES Classic Edition.

Sebelum meretas konsol, kamu harus ingat dan sadari bilamana aksi ini bukannya tanpa risiko. Besar kemungkinan konsol milikmu akan nge-hang atau mati total jika proses peretasan tidak berjalan lancar.

SNES Classic Edition saat ini sudah dirilis di pasaran dengan banderol US$ 80 atau Rp 1,1 juta. Di Indonesia, konsol yang dikenal dengan nama Super Nintendo ini dijual di toko-toko gim dengan harga Rp 1,9 juta hingga Rp 2,2 juta.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Rilis Oktober, Berapa Harga PS4 Gran Turismo Sport di Indonesia?