Sukses

Top 3 Tekno: Alasan Kenapa Harus Pakai Android Stock Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - Alasan mengapa kamu harus menggunakan Android Stock di smartphone paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari bagaimana caranya menjaga privasi di smartphone yang kamu gunakan, dan kenangan bos Facebook saat menggunakan layanan chatting AIM.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 3 Alasan Smartphone Kamu Harus Pakai Android Stock

Sistem operasi Android memang menawarkan kemudahan bagi para manufaktur untuk melakukan modifikasi. Dengan cara ini, setiap vendor dapat tampil berbeda, kendati sama-sama mengandalkan Android.

Bahkan, kepopuleran sejumlah sistem operasi ini telah diakui publik, seperti TouchWiz dari Samsung, MIUI dari Xioami, ataupun ZenUI milik Asus. Akan tetapi, Google bukannya tak menghadirkan tampilan Android murni untuk para pengguna.

Selepas merilis Nexus, raksasa mesin pencari itu kini menawarkan Pixel yang juga menjalankan Android Stock alias murni. Penggunaan Android Stock ternyata memiliki keuntungan tersendiri bagi pengguna.

Baca selengkapnya di sini

2. Tips Sederhana Jaga Privasi Smartphone

Smartphone bukan hanya sekadar perangkat untuk menelepon dan mengirim pesan, tapi juga memiliki banyak fungsi lain sebagai sebuah kamera, konsol gim hingga GPS. Mengingat banyak fungsi yang dimiliki smartphone, muncul kekhawatiran mengenai privasi penggunanya.

Smartphone memiliki sejumlah kerentanan terhadap privasi pengguna. Pasalnya ada banyak aplikasi yang meminta akses untuk mengontrol kamera, microphone hingga mengetahui lokasi pengguna meski aplikasi bersangkutan sedang tidak digunakan.

Sejumlah pengembang aplikasi memang memberikan alasan yang masuk akal mengenai permintaan tersebut, tapi tidak semua orang rela menyerahkan data-data mereka.

Baca selengkapnya di sini

3. Kenangan Bos Facebook Bersama Layanan Chatting AIM

Layanan chatting, AOL Instant Messaging (AIM) yang telah beroperasi selama 20 tahun bakal resmi ditutup 15 Desember 2017.

Kabar mengejutkan ini ternyata membuat Bos Facebook Mark Zuckerberg berkomentar. Sebagai generasi 90-an yang besar di Amerika Serikat, Zuck --sapaan akrab Mark Zuckerberg-- tidak lepas dari AIM.

Melalui unggahan di akun Facebook-nya yang Tekno Liputan6.com kutip, Minggu (8/10/2017), Zuck mengatakan, AIM merupakan bagian dari masa mudanya.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tips Maksimalkan Speaker iPhone Paling Dicari
Artikel Selanjutnya
Top 3: Curahan Hati Kaesang yang Malas Nge-Vlog Tuai Perhatian