Sukses

Startup Pertanian Indonesia Boyong 2 Penghargaan SVC Asia 2017

Liputan6.com, Bandung - CROWDE, platform investasi urunan publik untuk permodalan petani, berhasil memboyong dua penghargaan, yakni SVC Asia Enterprise dan Syngenta Agriculture Social Enterprise Award di Social Venture Challenge Asia (SVC Asia) 2017 di Singapura awal Oktober ini.

Startup ini mewakili Indonesia di ajang yang diselenggarakan DBS Foundation dan National University of Singapore. Dari penghargaan ini, CROWDE membawa pulang uang tunai senilai SGD 40.000.

Chief Marketing Officer CROWDE, Dayang Melati, mengatakan tahapan perlombaan melibatkan para pengusaha sosial dari seluruh Asia yang berlangsung selama enam bulan, dan diikuti lebih dari 1.800 social enterprise.

Dari 30 negara peserta, CROWDE dan empat tim lainnya lolos ke-16 besar dan mewakili Indonesia di tahap final. Tiga anggota tim CROWDE, yaitu Yohanes (CEO), Andrew (Project Manager) dan Ivan (Financial Manager), berangkat ke Singapura untuk memperoleh pembekalan selama tiga hari sebelum kemudian berkompetisi dengan 15 tim lainnya.

"Kami memperoleh begitu banyak pembelajaran dan pengalaman dalam ajang ini. CROWDE juga menangkap peluang menjalin kerjasama dari berbagai tim pesaing yang berasal dari berbagai penjuru Asia, seperti Malaysia, Filipina, dan India," katanya, Senin (9/10/2017).

Menurut Dayang, inspirasi juga datang dari peserta social enterprise lain yang melibatkan penyandang disabilitas untuk berkontribusi pada bangsa melalui bidang kerja khusus dan kreatif.

"Lebih dari itu, CROWDE telah mendapatkan pengalaman berharga sekaligus kesempatan berjejaring dari rekan-rekan di seluruh Asia. Prestasi yang diperoleh dalam ajang bergengsi ini memotivasi CROWDE semakin memberikan pelayanan maksimal untuk para investor dan petani di Indonesia," pungkasnya.

(Msu/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Pameran Gadget Inovatif Segera Digelar di Hong Kong, Kapan?