Sukses

Bukalapak Raih Penghargaan Bergengsi di Asia Pasifik

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak berhasil memenangkan penghargaan bergengsi internasional 'Tangrams Awards'. Pasar online asal Indonesia ini meraih penghargaan kategori perusahaan e-commerce tahun 2017 untuk salah satu kampanye yang berjudul "Pahlawan Ekonomi Kreatif".

Berdasarkan keterangan resmi Bukalapak kepada Tekno Liputan6.com, Senin (9/10/2017), penghargaan ini diserahkan di Singapura pada 29 September 2017.

Sebagai informasi, Tangrams Awards sebelumnya dikenal sebagai Asian Marketing Effectiveness and Strategy Awards. Penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi antara Ascential Events (Europe) Limited dan Haymarket Media Group.

Ajang ini adalah salah satu penghargaan bergengsi di tingkat Asia Pasifik. Tak main-main, untuk memenangkan penghargaan ini, Bukalapak harus bersaing dengan e-Commerce dari negara lain, seperti Thailand, Australia, Taiwan, Singapura, dan Hong Kong.

Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan ini. Dengan kemenangan ini, program kampanye Pahlawan Ekonomi Kreatif yang diluncurkan pada awal 2016 telah berhasil mencetak prestasi dan membuat harum nama Indonesia di mancanegara.

Melalui kampanye ini pula Bukalapak sebagai startup lokal telah berhasil meningkatkan jumlah pelapaknya. Disebutkan, pada akhir 2015 pelapak di Bukalapak berjumlah 500 ribu pelapak dan saat ini hampir 2 juta pelapak saat ini.

Selain itu, persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak di Bukalapak berkembang hingga 80 kota. Sementara jumlah Penggerak Pelapak tersebar di 130 daerah di Indonesia.

Menurut Bayu, para Penggerak Pelapak ini berfungsi untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, serta meningkatkan kualitas pelapak baru.

Tujuannya agar pelapak yang berjualan di Bukalapak dapat bersaing di pasar online serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Dengan demikian diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi.

 

1 dari 2 halaman

Rating Aplikasi Terbaik di Toko Aplikasi

Bukalapak pun terus menciptakan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanja online.

Dengan begitu, para pelaku UKM bisa lebih mudah berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata guna semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” ujar Bayu.

Sekadar diketahui, saat ini aplikasi Bukalapak telah dipasang di 13 juta perangkat Android dan lebih dari 700 ribu perangkat iOS. Tim developer Bukalapak pun terus meningkatkan aplikasi Bukalapak.

Bahkan, aplikasi tersebut kini menjadi aplikasi e-Commerce Indonesia dengan rating terbaik di Google Play Store maupun Apple Store.

“Dengan pencapaian ini, kami harap masyarakat Indonesia akan terus menggunakan Bukalapak dan bersama memajukan ekonomi digital Indonesia dengan gotong-royong dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia,” katanya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Mantan Pembalap Malaysia Sabet Gelar GFNY Asia Championship