Sukses

Baru Dirilis, Berapa Harga BlackBerry Motion?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru BlackBerry yang diberi nama BlackBerry Motion akhirnya resmi diperkenalkan. Smartphone besutan TCL ini menjadi perangkat BlackBerry pertama yang memiliki kemampuan tahan air.

Perangkat ini dirilis pada gelaran GITEX Technology Week di Dubai, Uni Emirat Arab. Dilansir Phone Arena, Senin (9/10/2017), BB Motion hadir dengan desain all touch alias sepenuhnya layar sentuh.

Menurut laporan, BlackBerry Motion akan pertama kali menyambangi pasar Uni Emirat Arab dan Arab Saudi bulan ini, lalu menyusul pasar global. Untuk harga, perangkat ini dibanderol 1.699 dirham atau sekitar Rp 6,2 jutaan.

Meski tak mengungkapkan secara gamblang, smartphone ini diduga menggunakan Snapdragon 625 untuk menunjang kinerjanya. Adapun untuk RAM, smartphone ini memiliki kapasitas 4GB.

Smartphone ini juga didukung fitur keamanan pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol Home berlogo BlackBerry. BB Motion menjalankan Android 7.1 Nougat yang dapat diperbarui ke Android 8.0 Oreo pada tahun depan.

Perangkat ini juga dibekali kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya, yakni 4.000mAh. Tak hanya itu, fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0 juga dibenamkan dan diklaim dapat mengisi 50 persen daya dalam waktu 40 menit saja.

Di bodi belakang, terdapat sebuah kamera utama dengan sensor 12MP (megapiksel) yang dilengkapi lampu flash. Tak lupa, pada bodi perangkat ini juga terdapat logo BlackBerry.

Perangkat ini juga hadir dengan fitur anyar yang diberi nama Locker. Melalui fitur ini, pengguna bisa menyimpan dokumen dan foto di ruang penyimpanan internal yang hanya bisa dibuka dengan PIN atau sidik jari pemilik.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Melihat Lebih Dekat Smartphone Tahan Air BlackBerry Motion
Artikel Selanjutnya
Smartphone BlackBerry Motion Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya