Sukses

Genpro Z Dibidik Terjual 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Genpro Z adalah smartphone terbaru yang turut meramaikan pasar di Indonesia menjelang akhir tahun. Smartphone dual kamera yang dijual dengan harga normal Rp 2,2 juta ini ditargetkan terjual 100 ribu unit dalam waktu tiga bulan.

Untuk mencapai target, Genpro menggandeng e-Commerce Lazada, termasuk menyiapkan program flash sale dan penjualan dengan harga normal. Kerjasama serupa sebelumnya juga dilakukan saat penjualan Genpro X.

Genpro Z akan mulai dijual di Lazada pada 16 Oktober 2017. Setiap pekan selama tiga bulan, akan ada satu hari untuk flash sale. Harga jual saat flash sale adalah Rp 1,8 juta, di luar itu harganya Rp 2,2 juta.

"Kami menyiapkan 100 ribu unit di Lazada dan itu juga menjadi target penjualan dalam tiga bulan. Selama tiga bulan itu, kami akan jaga terus persediaannya," jelas Head of Marcomm Genpro, Suryadi Willim, saat ditemui dalam acara pengumuman Genpro di kawasan Jakarta, Senin (9/10/2017).

Sayangnya, Suryadi enggan mengungkapkan target penjualan untuk flash sale. Namun, ia berharap jumlahnya jauh lebih besar daripada yang didapatkan Genpro X. Menurut catatannya, Genpro X berhasil terjual 10 ribu unit dalam waktu setengah hari saat flash sale perdana. Total penjualannya selama tiga bulan berkisar 100 ribuan unit.

"Untuk Genpro Z ini, angka produksi kami memang tidak besar. Namun, saya yakin bisa mencapai target penjualan tiga bulan ini," tambah Suryadi.

Optimisme itu, kata Suryadi, karena spesifikasi yang disuguhkan Genpro Z bisa memikat hati konsumen. Menurutnya, keunggulan utama Genpro Z adalah smartphone dual kamera yang dijual dengan harga cukup murah.

Genpro Z dibekali teknologi dual kamera dengan resolusi 13MP dan 2MP, serta satu flash LED. Kamera ganda tersebut diklaim bisa menghasilkan efek bokeh, dengan menghasilkan efek blur secara real-time di sekitar objek utama.

Untuk selfie, Genpro Z dilengkapi kamera depan 13MP dan flash LED. Smartphone ini memiliki full metal unibody dan fitur pemindai sidik jari.

Spesifikasi lain yang dimiliki smartphone ini antara lain layar Full HD berukuran 5,5 inci, prosesor octa-core 1,5Ghz besutan Mediatek, RAM 4GB, memori internal 32GB dan baterai 3.000 mAh.

Smartphone berbasis OS Android 7.0 Nougat ini juga dilengkapi slot untuk memori tambahan melalui micro SD dengan kapasitas maksimal 128GB. Genpro Z direncanakan mendapatkan pembaruan OS ke Android Oreo dalam waktu dua sampai tiga bulan lagi.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?