Sukses

Jurus Genpro Punya Fitur Premium dengan Harga Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Head of Marcomm Genpro, Suryadi Willim mengungkapkan visi Genpro sebagai merek smartphone lokal, yakni merilis produk sekelas flagship dengan harga terjangkau. Untuk bisa melakukan hal itu, pemangkasan biaya distribusi offline harus dilakukan.

Ia menjelaskan, tanpa ada biaya distribusi ke saluran penjualan offline, jajaran smartphone Genpro bisa dijual dengan harga terjangkau dan memiliki fitur seperti produk flagship.

Misalnya saja, smartphone terbaru Genpro Z yang memiliki sejumlah fitur premium. Smartphone dengan unibody full metal ini dilengkapi fitur dual kamera, pemindai sidik jari, dan kapasitas RAM 4GB. Harga jualnya cukup terjangkau, yaitu Rp 2,2 juta, sedangkan harga flash sale Rp 1,8 juta.

"Genpro khusus dijual melalui saluran online karena visi kami adalah menghadirkan smartphone sekelas flagship tanpa harga mahal. Supaya bisa mencapai hal tersebut, kami memangkas biaya distribusi offline dan mengalihkannya kepada pengembangan produk," ungkap Suryadi saat ditemui dalam acara pengumuman Genpro Z di kawasan Jakarta, Senin (9/10/2017).

Dijelaskan Suryadi, 20 persen dari harga produk adalah biaya distribusi seperti untuk toko-toko atau menggelar berbagai program. "Biaya-biaya seperti itu jadi bisa kita tekan dan alihkan ke produk," sambungnya.

Selain itu, katanya, kerjasama dengan sejumlah merek juga memberikan kontribusi untuk membuat harga jual lebih murah. Untuk Genpro Z, Genpro bekerjasama dengan Lazada sebagai salah satu pemain e-Commerce yang cukup besar di Indonesia dan produsen chipset MediaTek.

"Genpro kalau sendiri tidak mungkin bisa menekan harga, karena itu kami menggandeng Lazada dan MediaTek. Mereka juga memiliki anggaran untuk promosi. Anggaran promosi itu kami gabung untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kalau tidak bekerjasama dengan Lazada dan MediaTek, kami tidak yakin bisa menjual Genpro Z seharga Rp 1,8 juta (untuk flash sale)," jelas Suryadi.

Genpro Z akan mulai dijual di Lazada pada 16 Oktober 2017. Harga jual untuk flash sale adalah Rp 1,8 juta, sedangkan harga normalnya Rp 2,2 juta.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Nissan Manjakan Konsumen Borongan
Artikel Selanjutnya
Power Bank Bakal Laris Manis hingga 5 Tahun ke Depan