Sukses

Genpro Bakal Ikuti Tren Smartphone Premium

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone murah bukan berarti murahan. Pernyataan ini agaknya sesuai dengan visi Genpro untuk menghadirkan smartphone sekelas flagship, tapi dengan harga terjangkau.

Diungkap oleh Head of Marcomm Genpro, Suryadi Willim, jajaran smartphone Genpro akan mengikuti tren smartphone premium. Seperti tren smartphone premium dengan dual kamera dan sensor sidik jari, Genpro menghadirkan fitur tersebut untuk produknya. Perbedaannya, harga jual jauh lebih murah dibanding produk-produk premium tersebut.

"Roadmap teknologi kami bisa dibilang mengikuti tren smartphone premium. Misalnya sekarang lagi tren kamera ganda, maka kami juga hadirkan fitur itu," tutur Suryadi saat ditemui dalam acara pengumuman Genpro Z di kawasan Jakarta, Senin (9/10/2017).

Kehadiran fitur premium pada smartphone dengan harga terjangkau, dinilai menjadi daya tarik utama bagi konsumen. Namun di luar fitur, desain juga menjadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli sebuah produk. Hal ini, kata Suryadi, setidaknya berlaku bagi konsumen Indonesia.

"Ponsel di Indonesia itu adalah gaya hidup dan salah satu yang paling penting adalah desain kece. Menurut kami, desain tipis dengan layar 5 hingga 5,5 inci dan bodi metal, memiliki banyak peminat," ungkap Suryadi.

Genpro sendiri memiliki visi, merilis produk sekelas flagship dengan harga murah. Oleh karena itu, Genpro X dan Z, memiliki fitur seperti produk flagship. Genpro X dengan pemindai sidik jari dijual seharga Rp 999 ribu dan Genpro Z dengan dual kamera dijual dengan harga normal Rp 2,2 juta.

Genpro saat ini sedang menyiapkan smartphone Genpro Y. Sama seperti seri X dan Z, smartphone ini juga akan memiliki fitur seperti produk premium. Sayangnya, Suryadi enggan memberikan rincian mengenai smartphone tersebut.

"Genpro Y sedang dalam pengembangan, tapi kelasnya ada di bawah Genpro Z," tutur Suryadi.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Samsung Siapkan Tablet untuk Anak-anak
Artikel Selanjutnya
Samsung Targetkan Jual Lebih dari 11 Juta Unit Galaxy Note 8