Sukses

Deretan Smartphone Kamera Ganda Rp 2 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Selain pemindai sidik jari, salah satu fitur primadona yang kini hadir di beberapa smartphone terbaru adalah kamera ganda atau dual camera, baik kamera belakang maupun kamera depan.

Kamera ganda memiliki sejumlah keunggulan. Untuk kamera belakang di antaranya lebih peka terhadap cahaya sehingga hasil pengambilan foto di ruangan minim cahaya menjadi lebih baik.

Sementara kamera ganda depan biasanya dapat digunakan untuk grup selfie dengan sudut lebar atau wide-angle. 

Bagi kamu yang ingin membeli smartphone berkamera ganda dengan harga terjangkau, simak pilihan Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Asus ZenFone 4 Max Pro - Rp 2,9 juta

Zenfone 4 Max Pro memiliki kamera ganda belakang dengan resolusi 16MP dan kamera wide-angle 120 derajat, serta kamera depan 16MP.

Zenfone 4 Max Pro diklaim mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi.

1 dari 3 halaman

2. Genpro Z - Rp 2,2 juta

Bagi yang mencari ponsel budget, seri ini bisa menjadi pilihan. Genpro Z memiliki kamera belakang ganda berresolusi 13MP dan 2MP, serta satu flash LED. Kamera gandanya diklaim bisa menghasilkan efek bokeh, dengan efek blur secara real-time di sekitar objek utama. 

Tampak depan smartphone Genpro Z. (Liputan6.com/Andina Librianty)

Selain itu, kamera Genpro Z dapat melakukan refocus pada foto yang telah diambil dan menambahkan efek kreatif yang tersedia.

Untuk selfie, Genpro Z dilengkapi kamera depan 13MP dan flash LED. Smartphone ini juga dibalut full metal unibody dan fitur pemindai sidik jari.

2 dari 3 halaman

3. Infinix S2 Pro - Rp 2,4 jutaan

Infinix mengklaim S2 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur lensa ultra-wide dengan sudut pengambilan 135 derajat. 

Adapun kamera selfie ganda Infinix S2 Pro dibekali resolusi 13MP dan 8MP.

4. Moto G5 S Plus

Moto G5s hadir dengan keunggulan kamera utama ganda. Masing-masing memiliki resolusi 13MP dengan software spesial untuk memudahkan pengguna mengedit foto bidikan mereka.

Kamera smartphone ini juga dilengkapi fitur "Selective Focus" untuk mengambil foto ala profesional dengan efek blur alias bokeh.

Untuk kamera depan, Moto G5s Plus hadir dengan resolusi 8MP dengan sudut lebar dan dilengkapi dengan LED Selfie Flash dan modus Panoramic Selfie.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

https://www.vidio.com/watch/825404-hands-on-asus-zenfone-4-max-pro-jawara-baterai-berkamera-ganda

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda