Sukses

Galaxy Note 9 Punya Sensor Sidik Jari di Balik Layar?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Note 8 baru diumumkan bulan lalu, tapi informasi mengenai suksesornya yaitu Note 9, sudah beredar di internet. Menurut laporan, Galaxy Note 9 akan memiliki sensor sidik jari di bawah layar.

Dilansir GSM Arena, Selasa (10/10/2017), prediksi soal sensor sidik jari itu berasal dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ia memperkirakan Samsung akan mengintegrasikan sensor sidik jari ke dalam layar Galaxy Note 9.

Kehadiran fitur pemindai sidik jari tersebut akan mempermudah para pengguna. Cukup menempelkan jari di atas layar, penggunda dapat langsung membuka kunci perangkat mereka. Fitur ini awalnya dilaporkan akan dimiliki Samsung Galaxy Note 8, tapi dibatalkan karena berbagai hal.

Samsung pertama kali berencana mengintegrasikan sensor sidik jari dan layar pada Galaxy S8. Namun hal itu urung dilakukan karena teknologi tersebut belum siap.

Selain Samsung, Apple juga dilaporkan berencana mengintegrasikan sensor sidik jari dan layar pada iPhone. Kedua perusahaan awalnya berambisi merealisasikan rencana itu pada tahun ini, tapi akhirnya gagal dilakukan.

Sensor sidik jari pada layar kemungkinan baru bisa direalisasikan pada tahun depan. Jika semua rencana berjalan lancar, maka Samsung Galaxy Note 9 yang akan meluncur pada tahun depan akan melenggang dengan fitur tersebut.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Beirkut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang