Sukses

iPad Pro 2018 Bakal Punya TrueDepth Camera dan Face ID

Liputan6.com, Jakarta - Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan iPad Pro yang akan diumumkan pada tahun depan memiliki TruDepth Camera dan Face ID. Saat ini, teknologi kamera tersebut hanya ada pada iPhone X.

Dilansir Phone Arena, Rabu (11/10/2017), Kuo meyakini Apple tengah berupaya agar pengalaman premium pada iPad Pro sama seperti yang didapatkan oleh para pengguna iPhone X.

Oleh karena itu, Apple ingin menghadirkan TrueDepth Camera dan Face ID untuk iPad Pro terbaru tahun depan.

TrueDepth Camera digunakan untuk fitur Face ID pada iPhone X, yang memungkinkan para pengguna membuka kunci hanya dengan menatap smartphone tersebut. Selain itu, Face ID juga digunakan untuk mengidentifikasi pemilik ponsel ketika Apple Pay digunakan untuk membuat pembayaran.

Apple menginginkan fungsi semacam itu juga bisa dinikmati oleh pengguna iPad Pro terbaru. iPad Pro diprediksi rilis pada semester pertama 2018.

Jika bisa direalisasikan, iPad Pro dan iPhone terbaru pada tahun depan akan memiliki TrueDepth Camera dan Face ID.

Di sisi lain, Apple masih harus menghadapi kerumitan produksi TrueDepth Camera. Menurut sejumlah laporan, isu proses produksi kamera tersebut berdampak pada lambatnya produksi iPhone iPhone X.

Alhasil, peluncuran smartphone premium itu kemungkinan bisa mundur dari awalnya November menjadi Desember 2017. Pre-order iPhone X akan dimulai pada 27 Oktober 2017.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Mate 10 Akan Melenggang 16 Oktober di Jerman
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda