Sukses

Elon Musk Tak Percaya Kamera Baru Besutan Google

Liputan6.com, Jakarta - Sikap kehati-hatian Elon Musk terhadap segala hal yang berbau kecerdasan buatan ternyata tak main-main. Baru-baru ini, ia ikut mengomentari kamera berbasis kecerdasan buatan milik Google.

Menurutnya, perangkat itu tak sepenuhnya aman karena memang sudah didesain secara khusus oleh Google. Dengan kata lain, perangkat berbasis kecerdasan buatan itu bukan tak mungkin dapat disalahgunakan.

"Perangkat ini tak kelihatan begitu polos (sudah direncanakan)," kicau pria yang juga CEO Tesla ini di Twitter saat berkomentar mengenai artikel yang diunggah oleh The Verge.

Sekadar informasi, kamera bernama Google Clips ini memang berfungsi dengan memanfaatkan kecerdasan buatan. Jadi, ia akan mengenali wajah pengguna untuk sewaktu-waktu mengambil gambarnya.

Nantinya, pengguna dapat meletakkan kamera ini di sembarang tempat, setelah itu kamera akan mengambil gambar wajah yang sudah tersimpan di datanya.

Dikutip dari CNET, Rabu (11/10/2017), pihak Google sendiri tak langsung menanggapi komenter Musk tersebut. Namun raksasa internet itu memastikan data yang disimpan tak akan keluar tanpa sepengetahuan pengguna.

"Kemampuan dari machine learning yang ada di kamera dan Clips tak terhubung dengan internet untuk saling berkirim konten. Dan, sama seperti point-and-shoot lain, tak ada yang meninggalkan kamera kecuali pengguna menyimpan dan membaginya," tuturnya.

Sekadar informasi, Google Clips merupakan salah satu aksesoris yang diperkenalkan bersamaan dengan Pixel. Kamera beresolusi 12MP (megapiksel) ini hadir tanpa layar, sehingga membutuhkan smartphone untuk pengoperasiannya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Apple Pamer Aplikasi Augmented Reality
Artikel Selanjutnya
3 Fitur Nokia 8 yang Bakal Bikin Kamu Terpikat