Sukses

3 Aplikasi Smartphone yang Bisa Bikin Tubuh Langsing

Apakah kamu sedang ingin menurunkan berat badan atau bertubuh langsing? Jika iya, tiga aplikasi ini bisa membantu.

Liputan6.com, Jakarta - Berat badan naik drastis karena tak mampu mengontrol pola makan bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. Padahal jika bisa dikontrol dengan baik, kenaikan berat badan tidak perlu terjadi. Bagaimana kalau sudah terlanjur?

Kenaikan berat badan yang bikin pusing bisa diatasi dengan bantuan beberapa aplikasi pemantau kalori dan berat badan di smartphone. Aplikasi apa saja?

1. Calorie Counter - MyFitness Pal

Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Calorie Counter memiliki daftar menu makanan beserta kalori yang cukup lengkap, sehingga pengguna bisa mengetahui total kalori dalam asupan makanan sehari-hari.

Selain bisa mengalkulasi kalori dalam makanan, pada aplikasi ini terdapat sekitar 350 gerakan fitness untuk mempercepat proses penurunan berat badan yang patut dicoba. Pengguna juga bisa menyusun target berat badan ideal yang diinginkan melalui aplikasi ini.

Fitur lain yang ada di antaranya adalah menampilkan teman yang sedang dalam program diet. Dengan begitu, pengguna akan termotivasi menurunkan berat badan bersama. Aplikasi Calorie Counter bisa diunduh gratis di App Store maupun Google Play Store.

Calorie Counter - MyFitnessPal (Sumber: Google Play Store)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Noom Coach

2. Noom Coach: Health and Weight

Noom Coach: Health and Weight merupakan aplikasi besutan Noom Inc, yang telah banyak menciptakan aplikasi terkait menjaga berat badan secara ideal.

Aplikasi ini layaknya pelatih personal yang mengikuti pengguna saat berusaha menurunkan berat badan. Si pelatih juga akan mendukung pengguna membuat program terstruktur sesuai tujuan yang ingin dicapai, dalam hal ini berat badan yang diinginkan.

Noom Coach, aplikasi yang membantu pengguna untuk terbiasa hidup sehat (Sumber: Google Play Store)

Tidak hanya membantu pengguna menurunkan berat badan, pelatih Noom akan membantu pengguna menjalani pola hidup sehat.

Aplikasi ini juga mampu melacak baik berat badan, makanan yang dikonsumsi, latihan yang dilakukan, tekanan darah serta kadar glukosa dalam darah.

Untuk mencapai tujuan, pelatih akan mengingatkan berbagai hal yang perlu dilakukan untuk tetap sehat. Seperti aplikasi Calorie Counter, Noom Coach juga bisa mempertemukan support group alias teman-teman yang sedang dalam program yang sama agar pengguna bisa saling mendukung dalam program dietnya.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di App Store maupun Google Play Store.

 

3 dari 3 halaman

Aplikasi Lose It!

3. Lose It! - Calorie Counter

Aplikasi Lose It! diklaim sebagai aplikasi yang menyediakan program penurunan berat badan dengan efektif.

Layaknya jurnal makanan yang dikonsumsi sehari-hari, aplikasi ini mengelompokkan apa yang dikonsumsi dan latihan yang telah dilakukan.

Terdapat grafik perkembangan target yang Anda tentukan dan juga fitur Friends untuk melihat perkembangan teman Anda yang juga menggunakan aplikasi ini.

Lose It! bisa didapatkan secara gratis di App Store dan Google Play Store.

Aplikasi Lose It! yang mampu membantu pengguna melacak berapa kandungan kalori dalam makanan (Sumber: Google Play Store)

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.