Sukses

Begini Cara Matikan iPhone dan iPad Tanpa Tombol Power

iOS 11 memungkinkan pengguna untuk mematikan iPhone dan iPad tanpa tombol power.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran iOS 11 sepertinya tak sepenuhnya memenuhi harapan pengguna akan sistem operasi Apple terbaru. Beragam masalah sempat muncul, seperti baterai lebih boros dan sering kali lag.

Meski begitu, terdapat beberapa perubahan tampilan dibanding iOS 10. Misalnya, control center yang lebih user-oriented dan bisa dikustomiasi, serta perubahan tampilan App Store. Nah, rupanya iOS 11 memiliki fitur tersembunyi. 

Dilansir dari BGR, Rabu (11/10/2017), iOS 11 memungkinkan pengguna untuk mematikan iPhone dan iPad tanpa tombol power. Hal ini memudahkan kamu di saat darurat, misalnya ketika tombol power rusak atau bermasalah. 

Caranya, pergi ke Settings -> General, lalu gulirkan layar hingga ke paling bawah. Kamu akan menemukan opsi Shut Down. Mudah bukan?

Sebagai informasi, adopsi iOS 11 tidak begitu memuaskan di awal peluncurannya. Tingkat adopsi sistem operasi ini hanya mencapai 38,5 persen dalam dua pekan perilisannya.

Angka ini lebih kecil dibanding adopsi iOS 10 yang mencapai 48,16 persen dalam dua pekan perilisannya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.