Sukses

Arun Kumar, Penggawa di Balik Digital Marketing Carousell

Arun Kumar, Head of Digital Marketing Carousell akan menjadi pembicara di ajang AdAsia 2017. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta - Mobile marketplace asal Singapura yang fokus menghadirkan pasar untuk jual beli barang bekas, Carousell, kian giat masuk ke berbagai pasar di dunia, Indonesia salah satunya.

Carousell juga dinilai sebagai salah satu iklan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan lebih dari 55 juta pengguna dan hadir di 19 kota besar di seluruh dunia.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran Head of Digital Marketing Carousell Arun Kumar. Selain menjabat sebagai Head of Digital Marketing, Kumar juga bertugas mengawasi akuisisi dan retensi pengguna Carousell.

Dikutip dari AdAsia2017, Jumat (20/10/2017), Kumar adalah lulusan jurusan Business Administration and Management dan memusatkan konsentrasi studinya pada Financial Analysis and International Business di State University of New York at Buffalo.

Ia memiliki ketertarikan pada analisis data dan penggunaannya dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Ketertarikan Kumar terhadap data dan penggunaannya untuk menyelesaikan berbagai persoalan ini, sesuai dengan strategi Carousell yang berencana memanfaatkan big data dan analisis data untuk meningkatkan kemudahan bagi penjual untuk mendaftarkan barangnya di platform tersebut.

Dengan begitu, pengalaman berbelanja akan lebih mudah, sederhana, tapi terus dikembangkan.

Sebelum bergabung dengan Carousell, Kumar bekerja untuk Zalora selama 3,5 tahun dan mendapatkan banyak pengalaman memimpin dan mengarahkan tim Social and Mobile Marketing.

Ia memulai kariernya di Zalora sebagai Marketing Analist dan jabatannya terus menanjak hingga Juni 2015. Setelahnya Kumar memutuskan bergabung dengan Carousell.

Memanfaatkan pengalaman di bidang digital marketing dan analisis data yang dimilikinya, ia pun untuk mengembangkan marketing digital Carousell.

Kumar akan berbagi ilmu dan pengalamannya di ajang AdAsia 2017. Ia menjadi salah satu pembicara di AdAsia --Kongres Periklanan Terbesar se-Asia-- yang digelar di Bali Nusa Dua Convention pada 8-10 November 2017.

Informasi mengenai AdAsia 2017, yang salah satu sponsornya adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), juga bisa diperoleh dengan cara mem-follow BBM Channel AdAsia 2017 di aplikasi BBM.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.