Sukses

Baterai Suksesor iPhone X Bakal Lebih Besar?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran iPhone X dalam waktu dekat sudah dinanti pecintanya. Terbukti, diskusi mengenai produk terbaru Apple ini ramai setiap harinya di Twitter, Facebook. 

Bagaimana tidak, iPhone X adalah smartphone pertama Apple dengan desain yang baru sejak 2014. Kala itu, iPhone 6 diluncurkan dan mengusung desain yang sama hingga iPhone 8.

Fitur seperti layar OLED dan kamera TrueDepth membuat pecinta Apple semakin antusias. Ada hal lain yang juga menarik perhatian, yaitu baterai iPhone X yang memiliki kapasitas 2.716 mAh atau 25 mAh lebih besar dibanding iPhone 8 Plus yang berkapasitas 2.691 mAh.

Pertanyaannya, mengapa baterai iPhone X lebih kecil dari iPhone 7, tapi bisa lebih besar dari iPhone 8 Plus? Hal ini terjadi karena desain iPhone X yang tak memungkinkan papan internal memakan banyak ruang.

Ruang tersisa dimanfaatkan Apple untuk menyematkan baterai yang lebih besar. Hal ini bisa berdampak pada masa depan suksesor iPhone X. Pasalnya, ada dua laporan yang menyebutkan Apple bakal menghadirkan suksesor iPhone X.

Dilansir dari BGR, Kamis (12/10/2017), nantinya ada dua smartphone yang dirilis dengan ukuran seperti iPhone X dan seri Plus serta layar lebih besar. Jika Apple tetap menggunakan desain asli iPhone X, versi Plusnya dipastikan punya kapasitas baterai lebih besar.

Hal ini bisa menjadi solusi pecinta Apple yang kerap mengeluhkan masalah baterai. Pasalnya, meski dikenal sebagai smartphone canggih, kapasitas baterai Apple masih kalah dibanding pesaingnya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Catat, Ini Jadwal Peluncuran iPhone 8