Sukses

Huawei Mate 9 Cicipi Android Oreo Versi Beta

Sejumlah smartphone Huawei Mate 9 mendapatkan OS Android Oreo versi beta.

Liputan6.com, Jakarta - OS Android Oreo mulai menyambangi berbagai smartphone. Huawei Mate 9 akan menjadi salah satu smartphone yang bisa mencicipi OS terbaru itu.

Dilansir Phone Arena, Kamis (12/10/2017), Huawei diam-diam merilis versi beta Android Oreo untuk Mate 9. Screenshot dari Huawei Mate 9 yang menjalankan OS tersebut beredar luas di ranah maya.

Peluncuran versi beta itu mengindikasikan Huawei sedang menyiapkan Android Oreo agar bisa digunakan oleh semua pengguna Mate 9. Versi beta Android Oreo saat ini hanya bisa dinikmati oleh sekitar 250 pengguna Mate 9.

Untuk bisa menjajal versi beta ini, pengguna harus mengunduh aplikasi Beta Friendly User Test dari website Huawei. Setelahnya, Huawei akan menentukan pemilik Mate 9 yang bisa mencoba OS tersebut.

Program beta ini akan berakhir pada 3 November 2017. Huawei kemungkinan merilis Android Oreo secara resmi kepada seluruh pengguna Mate 9 pada akhir tahun ini.

Sebagai catatan, versi beta Android Oreo tidak muncul di semua model Mate 9. Perusahaan asal Tiongkok itu hanya merilisnya untuk Mate 9 dengan versi firmware MHA-L29C432B194. Jika kalian termasuk salah satu yang beruntung, maka dibutuhkan Huawei ID untuk bisa menerima Android Oreo beta tersebut.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.