Sukses

5 Hero di Mobile Legends Berasal dari Asia, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Mobile Legends pasti sudah tak asing dengan karakter seperti Zi Long, Gatotkaca, Lapu Lapu, Yi Sun-Sin atau Hayabusa. Hal itu lumrah mengingat nama-nama itu merupakan hero di gim besutan Moonton.

Namun tahukah kamu, ternyata karakter tersebut terinspirasi dari karakter legenda atau karakter yang benar-benar ada. Seperti apakah karakter tersebut di kisah sebenarnya?

Bagi kamu yang penasaran, Tekno Liputan6.com akan mengupas sejumlah hero di Mobile Legends itu yang ternyata terinspirasi dari tokoh di dunia nyata atau cerita legenda dari berbagai negara.

Bagaimana sebenarnya kisah dari seputar karakter tersebut? Berikut ini sejumlah hero dari Mobile Legends yang akan kami bahas.

1. Gatotkaca

Sebagai karakter dari Indonesia, nama Gatotkaca sudah tentu dikenal banyak orang. Karakter yang dikenal dengan julukan 'otot kawat tulang besi' ini memang digambarkan memiliki kekuatan yang luar biasa.

Tak hanya itu, Gatotkaca juga dapat terbang berkat jubah Antakusuma pemberian Batara Guru. Dalam kisah pewayangan, Gatotkaca merupakan putra dari Bima, anggota Pandawa, dan Arimbi.

Berbekal karakteristik itu, Gatotkaca menjadi salah satu hero Tank di Mobile Legends. Untuk Mobile Legends, karakter legendaris ini dibuat berdasarkan kerja sama dengan kartunis lokal, Is Yuniarto.

1 dari 3 halaman

2. Lapu Lapu

Karakter ini ternyata terinspirasi dari sosok pejuang asal Filipina. Lapu Lapu dikenal karena kegigihannya melawan kolonial Spanyol sekitar tahun 1520-an.

Dalam perlawanannya itu, ia juga berhasil membunuh Ferdinand Magelan, penjelajah asal Portugal yang dibantu Spanyol. Berkat perjuangannya itu, pemerintah Filipina membangun patung dirinya di pulan Mactan.

Di gim Mobile Legends, Lapu Lapu masuk sebagai hero fighter/assasin. Sosok yang dikenal selalu membawa dua pedang ini memiliki serangan yang cukup cepat dan efektif.

3. Zilong

Zilong yang dikenal dengan nama Zhao Yun merupakan jenderal militer yang hidup di awal masa Tiga Kerajaan. Dikenal sebagai bawahan dari Gongsun Zan, Zilong lantas melayani pemimpin lain, Liu Bei.

Meski informasi seputar dirinya tak banyak diketahui karena keterbatasan informasi, sejumlah kisah kepahlawanannya tetap diceritakan secara turun temurun. Berkat itu pula, karakter ini begitu dikenal dalam kebudayaan populer.

Sekadar informasi, Zilong dikenal sebagai hero yang mudah dimainkan. Berbekal tombak, tiga skill yang dimilikinya sangat efektif menghabisi lawan.

2 dari 3 halaman

4. Hayabusa

Hero ini sebenarnya karakter yang berasal dari gim Ninja Gaiden. Karakter bernama Ryu Hayabusa asal Jepang ini dikenal sebagai sosok protagonis sekaligus menjadi pimpinan dari klan Ninja Hayabusa.

Kepopulerannya di dunia gim membuat Hayabusa kerap muncul di sejumlah judul gim lain. Karakternya yang dikenal selalu berpakaian hitam ini diakui sebagai salah satu sosok ikonik ninja di gim.

Karakter dengan tipe assassin ini memiliki kemampuan yang cukup mematikan. Akan tetapi, kemampuan itu memang cukup dipelajari.

5. Yi Sun-Sin

Karakter ini juga diangkat dari sosok asli, seorang tentara di dinasti Joseon, Korea Selatan. Dalam sejarah, ia dikenal karena berhasil memenangi perang Imjin melawan angkatan laut Jepang.

Ia juga diketahui sebagai orang yang mendesain Geobukseon atau kapal kura-kura. Geobokuseon disebut-sebut menjadi kapal bersenjata pertama di dunia karena didesain dengan lima jenis meriam yang berbeda.

Kepopuleran Yi Sun-Sin dengan Gebokuseon juga membuatnya dikenal dengan ciri khas serupa di Mobile Legends. Hero marksman ini bersenjatakan panah atau pedang untuk menyerang musuh-musunya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Garena Helat Turnamen Arena of Valor Berhadiah Rp 7 Miliar
Artikel Selanjutnya
Event MMA Terbesar Kembali Sambangi Jakarta