Sukses

Apple Watch Bakal Punya Desain Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan mendapatkan hak paten untuk desain baru tali jam tangan Apple Watch. Berdasarkan keterangan pada dokumen paten, tali Apple Watch bisa mengencang sendiri di pergelangan tangan sehingga menjadi lebih nyaman digunakan.

Sekilas memang fitur ini tampak keren tanpa keuntungan yang benar-benar terasa bagi pengguna. Namun, sebenarnya implementasi desain baru ini akan membantu pengguna dan Apple mendapatkan fungsi yang maksimal dari perangkat tersebut.

Melalui fitur baru ini, Apple Watch bisa menemukan pengaturan yang lebih nyaman tanpa harus membuat pengguna menyentuh tali jam tangan tersebut.

Selain itu, Apple juga ingin memastikan perangkat wearable itu memberikan data lebih akurat. Pasalnya, dengan penggunaan tali yang lebih benar, data detak jantung dan pelacakan gerakan dapat dikumpulkan dengan lebih baik.

Desain baru tali Apple Watch ini tertuang dalam paten dengan nomor 9.781.984 berjudul "Dynamic fit adjustment for wearable electronic devices". Di dalamnya juga dijelaskan Apple mempertimbangkan beberapa sistem untuk mewujudkan desain "self-adjusting strap" tersebut.

Secara keseluruhan, Apple tengah mempertimbangkan dua pilihan untuk desain baru tali Watch. Pertama, tali akan bekerja sendiri dengan mendeteksi pergelangan tangan secara otomatis dan menyesuaikan letaknya. Opsi kedua adalah memberikan beberapa pengaturan pada Watch dan membiarkan para pengguna memilih yang mereka sukai.

Apple memang telah mengantongi paten baru ini, tapi belum bisa dipastikan teknologi tersebut akan direalisasikan ke dalam sebuah produk. Namun, setidaknya paten ini memperlihatkan adanya ketertarikan baru Apple terhadap desain Apple Watch. Demikian seperti dikutip dari Softpedia, Kamis (12/10/2017).

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone
Artikel Selanjutnya
Ada Pesan Rahasia di Undangan iPhone 8 yang Apple Sebar?