Sukses

Berani Undang Setan ke Foto Kamu? Coba Jajal 5 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Euforia film Pengabdi Setan yang masih heboh hingga saat ini, menggelitik warganet dengan kreativitasnya untuk 'meracik' foto-foto hantu dengan editan mulai dari yang seadanya hingga yang paling profesional sekalipun.

Foto-foto hantu palsu ini termasuk ke dalam kategori Ghost Photography yang sudah menjadi tren di kalangan fotografer. Alatnya juga mudah. Berbekal smartphone dan aplikasi edit foto hantu, foto yang dihasilkan pun hasilnya tampak nyaris nyata.

Menariknya, aplikasi-aplikasi pembuat efek hantu tersebut kini diklaim sangat populer. Sayang, banyak dari aplikasi ini dipenuhi iklan pop-up yang cukup mengganggu.

Layaknya aplikasi edit foto pada umumnya, aplikasi ini menghadirkan cara menambahkan efek hantu yang sangat mudah dan tidak memakan waktu.

Caranya simpel, pengguna hanya perlu memilih filter atau efek hantu yang ingin ditambahkan dan mengatur kadar pencahayaan foto dengan pas, agar sosok hantu bohongan itu tampak terlihat seperti sungguhan.

Tekno Liputan6.com menyajikan beberapa yang terbaik di antaranya. Yuk, intip apa saja.

1 dari 4 halaman

Ghost Camera dan Ghost Camera+

Ghost Camera

Ghost Camera diklaim menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk membuat penampakan hantu palsu yang menyeramkan di foto-fotomu.

Aplikasi tersebut saat ini hanya tersedia di Android. Sudah banyak filter hantu-hantu yang bisa kamu pakai, mulai dari hantu wanita Asia seperti Sadako dan Kayako, hingga hantu yang Indonesia banget seperti Kuntilanak.

Kamu bisa mengunduh Ghost Camera di tautan berikut ini.

Ghost Camera+

Meski namanya sama dengan Ghost Camera, aplikasi ini memiliki embel-embel + di belakangnya. Nah bedanya, aplikasi besutan pengembang iShakeapps ini hanya tersedia di perangkat iOS.

Fungsinya juga tak jauh beda dengan Ghost Camera versi Android. Kamu bisa menambahkan beberapa objek hantu di foto serta memoles filter ala film horor agar membuat atmosfer foto menjadi semakin mengerikan.

Penasaran dengan Ghost Camera+? Bisa unduh di sini.

2 dari 4 halaman

Ghost Camera - Perfect Selfie

Karena mengusung embel-embel Perfect Selfie, aplikasi buatan Jing Chun Ye ini justru lebih mengedepankan fitur selfie. Jadi, foto-foto selfie kamu pun bisa dihantui' beberapa objek yang ada pada aplikasi ini.

Selain itu, Ghost Camera - Perfect Selfie juga menghadirkan fitur Fade di mana kamu bisa membuat objek hantu menjadi transparan seolah hantu sungguhan.

Ghost Camera - Perfect Selfie tersedia khusus untuk iOS, kamu bisa unduh pada tautan berikut ini.

3 dari 4 halaman

Add Ghost to Photo dan Ghost in Photo

Add Ghost to Photo

Add Ghost to Photo memiliki sejumlah filter hantu dengan tampilan grafis yang lebih baik dan membuat efek foto menjadi lebih nyata. Pengguna bisa memakai lebih dari 20 filter hantu dan mengatur tingkat transparan, warna, saturasi, kecerahan, dan kontras dari foto yang diedit.

Ghost in Photo

Memiliki fungsi yang sama seperti Add Ghost to Photo. Bedanya, aplikasi ini menghadirkan sejumlah filter hantu wanita yang lebih menyeramkan dari filter lain.

Pengguna juga bisa membagikan hasil foto hantu yang diedit ke beberapa media sosial (medsos), seperti Facebook, Gmail, Instagram, dan Twitter.

Kamu bisa unduh Add Ghost to Photo di sini, dan Ghost in Photo pada tautan ini.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros